Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 14:03 WIB | Senin, 24 November 2014

ECOWAS Latih Pekerja Kesehatan untuk Berantas Ebola

Petugas kesehatan bekerja di sebuah pusat perawatan Ebola di Bamako, Mali. (Foto: reuters)

LAGOS NIGERIA, SATUHARAPAN.COM  - Organisasi regional Afrika barat atau Economic Community of West African States (ECOWAS) pada Minggu, (23/11), mengatakan bahwa pihaknya akan melatih 150 pekerja kesehatan pada pekan ini guna membantu memberantas wabah virus ebola di Guinea, Liberia dan Sierra Leone.

Para pekerja kesehatan dari enam negara anggota ECOWAS, akan menjalani pelatihan di Accra sebelum dikerahkan di tiga negara yang terkena dampak terparah wabah ebola, menurut pernyataan ECOWAS.

ECOWAS mengatakan para pekerja kesehatan tersebut berasal dari , Niger, Pantai Gading, Ghana, Nigeria dan Mali, dan mereka akan menjalani pelatihan selama lima hari mulai Senin (24/11), sebelum memulai tugas mereka bersama dengan kementerian kesehatan Liberia, Sierra Leone dan Guinea.

“Ini merupakan bagian dari rencana respons regional yang diadopsi oleh majelis menteri kesehatan ECOWAS, yang ditujukan untuk memberikan dukungan substansial berupa sumber daya manusia untuk memperkuat sistem kesehatan negara-negara yang terkena dampak guna membendung wabah ebola,” ujar ECOWAS.

Ebola sudah merenggut lebih dari 5.400 korban jiwa dan menjangkiti lebih dari 15.000 orang, menurut laporan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). (AFP/Ant)

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home