Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 12:45 WIB | Jumat, 09 Agustus 2019

Ed Sheeran Ciptakan Lagu James Bond

Ed Sheeran. (Foto: Publimetro.cl)

HOLLYWOOD, SATUHARAPAN.COM – Penyanyi dan pencipta lagu Ed Sheeran dilaporkan jadi pilihan utama Daniel Craig untuk menciptakan lagu tema film waralaba James Bond berikutnya.

Film James Bond ke-25 boleh jadi adalah film Daniel Craig terakhir sebagai James Bond. Sebagai salah satu produser dari film yang disutradarai Cary Fukunaga ini, Craig punya suara besar untuk menentukan siapa musisi yang bisa mengkontribusikan lagunya untuk digunakan sebagai lagu tema.

Media di Hollywood, seperti diberitakan VOA Indonesia, memberitakan, putri Craig, Ella, sangat menyukai lagu-lagu Ed Sheeran. Setelah diperkenalkan dengan lagu-lagu karya musisi Inggris ini, Craig dilaporkan sangat terkesan.

Bagaimana dengan Sheeran sendiri? Pada tahun 2017, penyanyi dan pencipta lagu berusia 28 tahun itu pernah mengaku sudah memiliki lagu yang khusus diciptakan untuk James Bond. Hanya saja, katanya, lagu itu masih dirahasiakannya karena takut dijiplak. Seandainya mendapat tawaran, Sheeran mengaku akan menyambutnya dengan hangat.

Seandainya disepakati, Sheeran akan mengikuti jejak dua penyanyi Inggris ternama lainnya, yakni Adelle dan Sam Smith, yang lagunya-lagunya diabadikan terlebih dahulu dalam film-film James Bond.

Sheeran yang mulai meramaikan industri musik dunia pada tahun 2004 ini, hingga kini, mengutip dari Wikipedia, telah menjual lebih dari 150 juta rekaman di seluruh dunia, menjadikannya salah satu artis musik terlaris di dunia. Berbagai peghargaan telah ia raih, selain di negara sendiri di Inggris, ia juga berhasil meraih Grammy Award, penghargaan tertinggi di industri musik Amerika.

Dua albumnya ada dalam daftar album terlaris dalam sejarah tangga lagu-lagu Inggris: x (baca: multiply, Red) di nomor 20, dan ÷ (baca: divide, Red) di nomor 34. Mulai Maret 2017, ÷ Tour-nya menjadi yang terlaris di sepanjang masa pada Agustus 2019.

Selain berkecimpung di dunia musik, alumnus National Youth Theatre di London ini juga dikenal sebagai actor. Sheeran memerankan berperan dalam The Bastard Executerer, dan pada 2019, ia muncul dalam film Richard Curtis/Danny Boyle, Yesterday.

Editor : Sotyati

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home