Google+
Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 20:27 WIB | Jumat, 20 September 2019

Ekspresi Seni Kolaborasi FSR-IKJ tentang Jakarta

Ilustrasi. Logo Fakultas Seni Rupa IKJ. (Sumber: Istimewa)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Tiga puluh mahasiswa Fakultas Seni Rupa (FSR) IKJ, bersama Roger Colombik, seniman kontemporer asal Texas, Amerika Serikat, melakukan eksplorasi kreatif menginterpretasi visual tentang Kota Jakarta. Roger Colombik saat ini berbagi pengetahuan dan pengalamannya sebagai dosen tamu di Program Studi Seni Murni.

Melalui aktivitas itu, bagaimana Jakarta dibaca, dimaknai, dan ditemukan oleh mahasiswa dalam beragam sudut pandang dan identitas visual. Bagaimana Jakarta dilihat sebagai kota yang dalam mimpi mereka menjadi sebuah kota yang mereka dambakan.

Proyek ekplorasi kreatif itu mewujud dalam sebuah karya instalasi di Ruang Pameran FSR IKJ yang disebut dalam genre Seni Kolaboratif. Proses kerja kolektif dan interaksi ekspresi individual yang terjadi dalam kurun waktu lima hari sangat menarik untuk disimak. Mahasiswa memperoleh pengetahuan dan pengalaman kerja yang sangat berharga, bertukar pikiran, berdiskusi, dan memahami proses kerja kolektif, dan membangun ekspresi seni kolaboratif yang dipamerkan di Ruang Pameran Galeri FSR-IKJ.

Pameran dibuka Jumat, 20 September 2019, sore, di Galeri FSR-IKJ, dan berlangsung hingga 28 September 2019. (PR)

Editor : Sotyati

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home