Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Bayu Probo 17:50 WIB | Selasa, 04 Februari 2014

Empat Koridor Transjakarta Terganggu Banjir

Bus Transjakarta. (Foto: jakarta.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Hujan deras berujung banjir mengganggu pengoperasian bus Transjakarta di empat koridor, yaitu Koridor 3, 5, 8, dan 9.

“Hujan deras itu menimbulkan genangan air di jalur-jalur bus Transjakarta,” kata Kepala Humas UP Transjakarta, Sri Ulina Pinem, di Jakarta, Selasa (4/2).

Koridor 3 (Kalideres-Harmoni) yang hari ini beroperasi via tol Tomang dengan rute Kalideres-Rawa Buaya-Tol Tomang-Petojo-Harmoni. Koridor 5 (Ancol-Kampung Melayu), pelayanannya hanya sampai Halte Senen.

“Laporan yang kami terima, terdapat genangan air di Jembatan Merah dan Mangga Dua. Maka dari itu, bus Transjakarta Koridor 5 tidak bisa beroperasi maksimal,” ujar Pinem.

Selanjutnya, perjalanan bus di Koridor 8 (Harmoni-Lebak Bulus) dialihkan melalui tol Kebon Jeruk-Tomang akibat banjir yang menggenangi kawasan Green Garden.

Perjalanan bus di koridor itu juga tidak melewati empat halte, yakni halte Grogol, Kedoya Green Garden, Kedoya Assidiqiyah, dan Duri Kepa.

Terakhir, Koridor 9 (Pinangranti-Pluit) yang hanya beroperasi mulai dari halte Pinangranti hingga halte RS Harapan Kita karena genangan banjir di Central Park arah Grogol.

“Selain genangan air, halte-halte di beberapa koridor Transjakarta juga ditutup karena pengerjaan jalan oleh Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta,” kata dia.

Penutupan terjadi di Koridor 1 (Blok M-Kota) pada halte Karet, Setiabudi, Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan Bank Indonesia. Lalu, Koridor 2 (Harmoni-Pulogadung) pada halte Balai Kota dan Gambir 2 serta Koridor 4 (Pulogadung-Dukuh atas) pada halte Manggarai dan Dukuh Atas. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home