Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki Pangaribuan 15:27 WIB | Kamis, 03 September 2020

Enam Kepala Daerah Papua Terima Penghargaan Peduli Kerukunan

Menag Serahkan penghargaan kepala daerah peduli kerukunan umat beragama (Foto: Kemenag)

JAYAPURA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi memberikan penghargaan kepada enam kepala daerah di Provinsi Papua atas kepedulian menjaga kerukunan umat beragama.

Penghargaan tersebut diserahkan Menag dalam gelaran Sosialisasi Program Kita Cinta Papua sekaligus tatap muka dengan para tokoh adat dan agama Papua di Kota Jayapura, Kamis (3/9).

Enam kepala daerah yang dinilai peduli Kerukunan Umat Bergama dan mendapat penghargaan Menag tersebut yakni Bupati Jayapura, Bupati Kepulauan Yapen, Walikota Jayapura, Bupati Tolikara, Bupati Mamberamo Tengah dan Bupati Puncak Papua.

Dalam kesempatan itu, diserahkan juga bantuan beasiswa kepada anak anak Papua. Hadir, para tokoh agama serta adat di Papua, staf khusus Menag, Dirjen Bimas Kristen, Katolik, Buddha, Kepala PKUB, Majelis Rakyat Papua, Forkopimda dan DPR Papua, tokoh agama dari Aceh serta para Kakanwil Kemenag Papua, Aceh dan Maluku.

"Terima kasih telah menjaga perdamaian dan martabat rakyat Papua. Papua memiliki daya tarik tersendiri bagi kami. Selain alamnya indah, orangnya juga ramah-ramah. Saya senang di Papua," kata Menag.

"Program KCP ini baru tahap awal dan akan terus berlanjut. Semoga program ini bermanfaat dalam memajukan pendidikan keagamaan dan lembaga keagamaan di Papua," sambung Menag.

Dalam kesempatan itu, Menag juga menyempatkan berdialog dengan para tokoh agama dan adat di Papua terkait kondisi masyarakat Papua. (Kemenag)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home