Loading...
BUDAYA
Penulis: Dedy Istanto 22:00 WIB | Kamis, 07 November 2013

Erasmus Huis Gelar Festival Film Dokumenter Erasmusindocs

Erasmus Huis Gelar Festival Film Dokumenter Erasmusindocs
Film dokumenter yang terpilih menjadi nominasi sebagai film dokumenter terbaik bertema lingkungan yang bercerita tentang sampah secara global akan ditayangkan pada Kamis (14/11) di Erasmus Huis, Jakarta (Dok. .trashedfilm.com).
Erasmus Huis Gelar Festival Film Dokumenter Erasmusindocs
Salah satu frame cuplikan film dokumenter Trashed yang menggambarkan tentang kondisi sampah.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kedutaan Kerajaan Belanda dan Pusat Kebudayaan Belanda Erasmus Huis akan membuka Festival Film Dokumenter ERASMUSINDOCS pada Senin (11/11) pukul 17.00 WIB. Festival tersebut akan diselenggarakan dari tanggal 12 sampai dengan 16 November 2013 di Erasmus Huis Jakarta.

Erasmus Huis bekerja sama dengan Kartika Soekarno Foundation akan mempersembahkan pemutaran perdana film dokumenter “ Trashed “ yang disutradarai oleh Candida Brady dari Inggris. Film tersebut pernah ditayangkan dalam acara Cannes Film Festival 2012 dan pernah menjadi nominasi sebagai film dokumenter pada Raindance Film Festival.

Film yang bertema tentang lingkungan ini bercerita tentang kondisi sampah secara global dari sisi biaya lingkungan dan kemanusiaan yang timbul akibat pembuangan limbah secara berlebihan dan tidak bertanggung jawab. Pemutaran film tersebut akan ditayangkan secara umum pada Kamis, (14/11) di Festival Film Erasmusindocs.

Sementara itu World Wide Fund (WWF) Indonesia juga rencananya akan memutar film “ Trashed “ di 31 Kota di Indonesia sebagai bagian dalam mensosialisasikan film tersebut. Candida Brady berharap film ini akan mengubah gaya hidup kita dan dapat memberikan kontribusi untuk kelangsungan dan kesejahteraan hidup manusia, serta bagi bumi ini, ujar sang sutradara.

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home