Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 06:33 WIB | Kamis, 10 September 2020

Eropa Sepakati 200 Juta Dosis Lagi Vaksin COVID-19

Presiden Komisi Eropa, Ursula von der Leyen, ketika berbicara dalam pernyataan pers di kantor pusat Uni Eropa di Brussel, Belgia, hari Selasa (8/9/2020). (Foto: AP)

BRUSSELS, SATUHARAPAN.COM-Komisi Eropa mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan perusahaan farmasi keenam, kali ini BioNTech-Pfizer, untuk mencadangkan 200 juta dosis lagi dari potensi vaksin virus corona.

"Peluang kami untuk mengembangkan dan menyebarkan vaksin yang aman dan efektif tidak pernah lebih tinggi, baik untuk orang Eropa di sini, di rumah, atau di seluruh dunia," kata presiden Komisi Eropa, Ursula von der Leyen.

"Untuk mengalahkan virus corona di mana saja, kami harus mengalahkannya di mana-mana," katanya, hari Rabu (9/9).

Brussels sebelumnya telah menandatangani kesepakatan dengan Sanofi-GSK, Johnson & Johnson, Curevac, Moderna dan dengan AstraZeneca untuk mendapatkan dosis siap dengan cepat jika dan ketika ada perusahaan yang mengembangkan vaksin virus corona yang aman dan efektif.

"Kami optimis bahwa di antara kandidat ini akan ada vaksin yang aman dan efektif melawan COVID-19 untuk membantu kami mengalahkan pandemi ini," kata komisaris kesehatan Uni Eropa, Stella Kyriakides. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home