Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 17:25 WIB | Rabu, 29 Maret 2017

Essien Tidak Peduli Kritikan Media Internasional

Michael Essien. (Foto: twitter.com/michaelessien)

BANDUNG, SATUHARAPAN.COM - Mega Bintang Persib Bandung, Michael Essien tidak memedulikan kritikan yang dialamatkan kepadanya oleh berbagai media Internasional karena dianggap berlabuh di tim yang tidak diketahui sebelumnya.

"Kritik media internasional, saya tidak peduli dengan kritikan. Saya datang untuk main bola bukan bicara kritikan," kata Essien di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (29/3).

Essien menuturkan, setiap pengambilan sebuah keputusan selalu terdapat pro dan kontra, namun ia yakin keputusan untuk berlabuh di Persib merupakan langkah yang tepat.

"Saya di sini bermain untuk menyenangkan Bobotoh. Aku tahu kritik akan selalu ada. Tapi kami tidak peduli, kami disini untuk bermain bola," kata dia.

Diakuinya, ia tidak mengetahui tentang kondisi persepakbolaan Indonesia, namun ia merasa senang dapat merasakan atmosfir sepakbola Indonesia, dan menjadi bagian tim kebanggaan masyarakat Sunda tersebut.

"Aku memilih persib dan aku sangat senang di sini," kata dia.

Ia berjanji, akan berupaya memberikan gelar juara bagi tim berjuluk Maung Bandung tersebut dan membantu persepakbolaan Indonesia serta mempromosikannya kepada dunia.

"Aku di sini untuk melakukan yang terbaik dan membawa klub memenangkan piala," kata dia.

Michael Essien menegaskan keputusannya bermain di Indonesia bukan karena masalah uang namun murni mencari tantangan baru.

"Saya datang karena tertarik untuk bermain di Indonesia. Saya senang di sini," ujar Essien.

Jika berbicara uang dirinya mungkin akan menerima pinangan dari beberapa klub asal Australia dan Turki. Namun, ia lebih memilih Persib sebagai tempat pelabuhan karir sepakbolanya.

"Ada tim dari Turki, Australia menawarkan. Tapi saya tidak berbicara uang," kata dia.

Ia menyebut, akan berupaya memberikan gelar juara bagi tim berjuluk Maung Bandung tersebut dan ingin membantu persepakbolaan Indonesia serta mempromosikannya ke mata dunia. 

"Saya ingin membantu klub untuk berprestasi sekaligus membantu persepakbolaan Indonesia," kata dia.

Saat disinggung mengenai kondisi cuaca di Indonesia, ia tidak terlalu mempermasalahkannya. "Hidup di Afrika tidak ada perbedaan," kata dia.

Mantan pemain Chelsea, Real Madrid, dan AC Milan tersebut akan memulai latihan perdananya di Lapang Lodaya, Kota Bandung pada Rabu (29/3) sore nanti, setelah sempat pulang ke Inggris dan kembali ke Indonesia pada Senin (27/3). (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home