Google+
Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 21:16 WIB | Minggu, 14 Januari 2018

Estafet Obor Olimpiade Pyeongchang Dimulai di Seoul

Ilustrasi. Atlet ski lintas alam Yunani, Apostolos Angelis, ketika mendapat kepercayaan membawa obor Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018. Obor olimpiade dibawa secara berantai dari Yunani ke Korsel dan kemudian diarak hingga ke Pyeongcgang. (Foto: Oregonlive.com)

SEOUL, SATUHARAPAN.COM – Arak-arakan obor olimpiade telah memulai perjalanan melintasi ibu kota Korea Selatan, Seoul, sebelum menuju Pyeongchang, yang menjadi tempat penyelenggaraan olimpiade musim dingin mendatang.

Obor itu telah diarak dalam perjalanan keliling Korea Selatan sejak estafet dimulai tanggal 1 November, seperti diberitakan kantor berita Jepang, NHK.

Pada hari Sabtu (13/1/2018), sebuah acara kerajaan kuno direka-ulang di depan Istana Gyeongbokgung di pusat Kota Seoul. Seorang pelari berkostum merah tradisional dengan bordir emas yang dikenakan raja-raja, duduk di kereta dengan membawa obor itu. Warga menonton prosesi kerajaan tersebut.

Seorang penonton berusia 20-an tahun mengatakan keikutsertaan Korea Utara dalam ajang olahraga tersebut akan membawa pada lebih banyak lagi pertukaran antara Utara dan Selatan dan bahwa kedua negara akan selangkah lebih dekat menuju unifikasi.

Olimpiade Musim Dingin 2018 (bahasa Inggris: XXIII Olympic Winter Games) adalah acara olimpiade musim dingin ke-23, yang dijadwalkan berlangsung di Pyeongchang, Korea Selatan, 9 - 25 Februari 2018. Pyeongchang terpilih menjadi tempat penyelenggaraan, menyisihkan dua calon lain yang meminta menjadi tuan rumah, yakni Annecy, Prancis, dan Munich, Jerman.

Editor : Sotyati

Back to Home