Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki Pangaribuan 19:11 WIB | Selasa, 01 November 2016

Eventbrite: Jokowi Dijadwalkan di Australia 6 November

Banner di laman evenbrite.com.au yang mengabarkan kehadiran Presiden Joko Widodo di Australia.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Kantor berita Australian Associated Press (AAP) memberitakan Presiden Joko Widodo akan berada di Sydney, Australia pada 6 November ini.

Menurut laporan yang ditulis oleh Paul Osborne, penulis senior bidang politik kantor berita itu, Presiden Joko Widodo akan menjadi tamu khusus pada acara  Temu Masyarakat dengan Presiden RI di Sydney. Acara ini diselenggarakan atas Kerjasama BKPM, KBRI Canberra, KJRI Sydney dan Masyarakat Indonesia.

Dalam acara tersebut akan tampil grup musik Gigi dan penyanyi Gita Gutawa. Juga diramaikan oleh artis Ronald dan Tike.

AAP mendasarkan berita itu dari website eventbrite.com.au. Menurut penjelasan di laman itu, acara dimaksud akan dilakukan  Hall 4, Sydney Showground, 1 Showground Rd, Sydney Olympic Park, Sydney.

"AYO NONTON KONSER BARENG DAN BERTEMU PRESIDEN JOKO WIDODO," demikian teks pada pengumuman acara tersebut.

"UNTUK WARGA NEGARA DAN DIASPORA INDONESIA USIA 15 TAHUN KE ATAS UNTUK BISA HADIR HARUS MENDAFTAR."

"SATU PENDAFTARAN UNTUK SATU ORANG."

"AGAR HADIR JAM 2.00 (2 JAM SEBELUM ACARA DIMULAI).

"PINTU TUTUP JAM 15.45."

"PAKAIAN: SMART CASUAL/BEBAS RAPI DAN SOPAN
TEMPAT TERBATAS"

"DAFTAR SEGERA."

Sebelumnya pada 31 Oktober, wartawan sempat menanyakan apakah Presiden Joko Widodo akan berada di Jakarta pada 4 November, saat unjuk rasa besar untuk memprotes penistaan agama diperkirakan akan terjadi. Jokowi menjawab bahwa ia masih akan berada di Jakarta pada saat itu.

"Di Indonesia. Di Indonesia," kata Jokowi usai menghadiri peringatan hari menabung Sedunia tahun 2016 di Jakarta Convention Center (JCC) Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (31/10/2016).

Sumber-sumber yang dekat dengan Istana Negara mengakui ada rencana Presiden Joko Widodo berada di Sydney pada 6 November, namun belum final. Laman resmi kepresidenan belum mencantumkan rencana kunjungan ini.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home