Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Melki Pangaribuan 16:50 WIB | Jumat, 31 Juli 2015

FA Dukung Michel Platini Jadi Presiden FIFA

Presiden FA, Greg Dyke (kiri) yakin Platini (kanan). (Foto: bbc.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Asosiasi sepak bola Inggris atau The Football Association (FA) menyatakan dukungannya kepada Michel Platini untuk menjadi presiden FIFA selanjutnya.

Menurut FA, Platini dianggap dapat memulihkan citra badan sepak bola dunia FIFA, di tengah krisis yang menimpa FIFA akibat tuduhan korupsi.

"Kami ingin calon yang reformis. Kami percaya ia akan mereformasi FIFA seperti yang dibutuhkan organisasi itu," kata presiden FA, Greg Dyke sebagaimana dikutip BBC.

Seperti diketahui, Presiden FIFA Sepp Blatter telah mengumumkan dirinya akan mengundurkan diri sebagai presiden FIFA, dan menetapkan pemilihan presiden FIFA baru 26 Februari 2016.

Kemarin, hari Kamis (30/7) Platini memastikan diri akan maju dalam pemilihan presiden FIFA mendatang.

Platini akan mendapat persaingan dari beberapa calon lain seperti Pangeran Ali Bin al-Hussein dari Yordania, presiden asosiasi sepak bola Liberia, Musa Bility, dan yang terbaru dari pengusaha Korea Selatan, Chung Mong-joon.

Platini sendiri berselisih pendapat dengan FA mengenai keberhasilan Qatar menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

Ia menjagokan Qatar di tengah kekhawatiran catatan buruk hak asasi manusia di sana serta suhu tinggi pada saat musim panas.

Greg Dyke kini berusaha mengabaikan hal itu dan menyatakan bahwa Platini telah secara transparan memilih Qatar sebagai tuan rumah.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home