Loading...
MEDIA
Penulis: Reporter Satuharapan 01:58 WIB | Kamis, 05 Maret 2020

Facebook Bantu WHO Perangi COVID-19 dengan Iklan Gratis

Foto: AP

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Facebook Inc. menyediakan iklan gratis kepada Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) dengan tujuan memastikan para pengguna tidak salah informasi tentang virus corona, risikonya, dan bagaimana bereaksi terhadap COVID-19, kata Kepala Eksekutif Mark Zuckerberg, Rabu (4/3).

“Kami memberikan WHO sebanyak mungkin iklan gratis sesuai kebutuhan untuk penanganan virus corona mereka bersama dengan dukungan dalam bentuk barang,” kata Zuckerberg dalam posting http://bit.ly/3aqdihN di Facebook.

Pengguna yang mencari posting tentang virus di Facebook sekarang akan melihat pop-up yang mengarahkan mereka ke WHO atau otoritas kesehatan setempat untuk informasi terbaru, kata Zuckerberg.

Dia juga berjanji bahwa perusahaan akan menghapus klaim palsu dan teori konspirasi yang ditandai oleh organisasi kesehatan global terkemuka untuk membantu memerangi informasi yang salah tentang virus corona.

Facebook akan bekerja dengan para pakar kesehatan global dan memberikan dukungan dan “jutaan lebih dalam iklan gratis” kepada organisasi lain.

Pada bulan Februari, perusahaan mengatakan akan melarang iklan untuk produk-produk yang menawarkan penyembuhan atau pencegahan seputar wabah virus corona, dan mereka yang menciptakan perasaan urgensi di sekitar situasi.

Penyakit itu, yang diyakini berasal dari kota Wuhan di China, telah menyebar ke seluruh dunia, menginfeksi lebih dari 95.000 orang secara global pada 4 Maret.

Platform media sosial lainnya juga mengambil langkah-langkah serupa untuk meningkatkan pemahaman terkait virus corona. Pencarian di Pinterest untuk "coronavirus" membawa pengguna ke halaman web yang dikurasi, sementara WHO meluncurkan akun di aplikasi video TikTok akhir pekan lalu. (reuters.com)

 

BPK Penabur-Start Up
Zuri Hotel
Back to Home