Loading...
MEDIA
Penulis: Bayu Probo 19:44 WIB | Jumat, 25 April 2014

Facebook Luncurkan Fitur FB Newswire

FB Newswire. (Sumber: Screenshoot)

SAN FRANCISCO, SATUHARAPAN.COM – Facebook meluncurkan FB Newswire pada Kamis (24/4), disebut sebagai kumpulan informasi teraktual bagi para wartawan dan ruang redaksi bagi para pengguna saat melaporkan peristiwa atau menyusun berita.

Bekerja sama dengan Storyful milik News Corp, FB Newswire mengumpulkan konten yang layak diberitakan dari situs jejaring sosial tersebut, termasuk foto original, video dan komentar dari “orang yang menyaksikan langsung sejumlah peristiwa besar” seperti aksi unjuk rasa, pemilihan umum dan pertandingan olahraga.

“Berita diminati lebih banyak orang di Facebook dari sebelumnya,” kata direktur kemitraan media global Facebook, Andy Mitchell, dalam pesan di blog. “Wartawan dan organisasi media menjadi bagian tak terpisahkan dari Facebook.”

Situs jejaring sosial asal California itu berupaya habis-habisan untuk menghadirkan berita dan komunikasi teraktual demi menantang Twitter, yang menjadi platform global dalam menyebarkan informasi mengenai peristiwa terkini.

FB Newswire bisa diakses di facebook.com/FBNewswire dan di akun twitter @FBNewswire.

News Corporation, pemilik Wall Street Journal, mengakuisisi Storyful pada Desember dengan kesepakatan senilai 25 juta dolar AS (sekitar Rp 289,7 miliar). (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home