Loading...
BUDAYA
Penulis: Kaviel Alawy 13:14 WIB | Jumat, 04 Agustus 2017

Festival Literasi ASEAN Kembali Digelar

Festival Literasi ASEAN Kembali Digelar
Okky Madasari sebagai penggagas Festival Literasi ASEAN membuka Jambore Nasional pada Kamis (3/8) siang di Museum Keramik, Kota Tua, Jakarta Barat. (Foto-foto: Kaviel Alawy)
Festival Literasi ASEAN Kembali Digelar
Pembukaan Festival Literasi ASEAN (ALF 2017) secara simbolis yang dilakukan Direktur Jenderal Kebudayaan Kemendikbud, Hilmar Farid.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM — Menggalakan kegiatan literasi, Festival Literasi ASEAN (ALF) kembali digelar. Acara berlangsung selama 4 hari (3-6 Agustus) di Kota Tua, Jakarta, dengan mengundang para seniman, penulis, dan juga budayawan se-ASEAN.

“Acara ini untuk mencari dan mengembangkan koneksi antar penulis ataupun budayawan,” kata Hilmar Farid, Direktur Jenderal Kebudayaan Kemendikbud saat memberi sambutan pada malam pembukaan, hari Kamis (3/8).

Ada yang berbeda dari festival yang diadakan selama kurun empat tahun terakhir. Acara yang diprakarsai Abdul Khalik dan Okky Madasari ini ikut menyertakan Jambore Nasional Sastra dalam rangkaian acara festival yang mengundang para pelajar untuk ikut memeriahkan.

“Tujuannya adalah para pelajar semakin cinta buku dan literasi ketimbang main gadget dan nonton tv,” kata Okky dalam pembukaan Jambore Nasional, Kamis siang.

Menurut dia, Jambore Nasional Sastra ini adalah salah satu upaya melawan sosial media dan merangsang anak-anak untuk lebih mencintai buku di era serba canggih ini.

Acara ini terbuka untuk umum mulai pukul 08.00 hingga 22.00 di Kota Tua, Jakarta Barat. Untuk jadwal acara bisa dibuka di websitenya langsung.

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home