Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 16:47 WIB | Minggu, 01 Juli 2018

Festival Seni Budaya Buddhis Digelar di Surabaya

Dirjen Bimas Buddha, Caliadi. (Foto: kemenag.go.id)

SURABAYA, SATUHARAPAN.COM – Dirjen Bimas Buddha Caliadi membuka Festival Seni Budaya Buddhis (FSBB). FSBB yang diselenggarakan keempat kalinya ini berlangsung di salah satu pusat perbelanjaan di Surabaya.

FSBB 2018 ini diselenggarakan pada 30 Juni sampai 8 Juli. Festival ini menghadirkan berbagai diorama alam kehidupan, animasi 360 derajat, dan pameran art shadow. Festival ini dilengkapi juga dengan lcd TV 3 x 16 meter. Tampil juga berbagai kreasi dan pameran kreatif lainnya.

Caliadi dalam sambutannya mengapresiasi FSBB. Dia menilai festival ini bisa menjadi ajang meningkatkan wawasan budaya dan seni. “FSBB ini adalah ajang kita dalam memandang budaya kita sebagai bangsa besar sekaligus bangsa yang religius,” ucap Dirjen di Surabaya,  Sabtu (30/6).

Di hadapan ratusan umat Buddha, Dirjen mengatakan festival ini menjadi bagian penting melestarikan budaya bangsa. Dia mengatakan, Indonesia adalah bangsa besar yang terdiri atas beragam suku, ras, dan agama.

“Ranah kita dalam menanamkan nilai-nilai budaya. Festival menjadi satu pilar untuk menjunjung tinggi Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Dirjen. (kemenag.go.id)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home