Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 18:45 WIB | Selasa, 10 Maret 2020

Festival Songkran di Bangkok Batal Digelar karena Wabah COVID-19

Festival perang air, Songkran, yang dijadwalkan digelar pada pertengahan April di sejumlah kawasan wisata utama di Bangkok, Thailand, dibatalkan karena kekhawatiran akan pandemi COVID-19. (Foto: People's Daily)

BANGKOK, SATUHARAPAN.COM – Festival Songkran yang sangat terkenal di dunia akan dibatalkan akibat kekhawatiran akan pandemi COVID-19. Festival perang air itu sebelumnya dijadwalkan digelar pada pertengahan bulan depan di sejumlah kawasan wisata utama di Bangkok, menurut seorang pejabat senior pada Selasa (10/3).

Juru bicara Administrasi Metropolitan Bangkok (Bangkok Metropolitan Administration/BMA) Phongsakorn Kwanmuang mengonfirmasi festival tahunan yang menghadirkan kegembiraan di tempat-tempat wisata utama kota itu tak jadi digelar, karena adanya potensi penyebaran COVID-19 di antara warga Thailand dan wisatawan mancanegara.

Tempat-tempat wisata utama di Bangkok yang akan menjadi lokasi Festival Songkran bulan depan meliputi Jalan Khaosan yang sering dikunjungi wisatawan, Jalan Silom, dan kawasan persimpangan Ratchaprasong, menurut juru bicara BMA.

Selain itu, BMA juga menyerukan sektor swasta untuk membatalkan festival yang berencana digelar di ibu kota, karena khawatir COVID-19 akan menyebar dengan banyaknya percikan air di antara peserta festival sebagai pembawa virus baru tersebut.

Pada tahun-tahun sebelumnya, Thailand menetapkan libur panjang hingga lima hari berturut-turut bagi warga dan wisatawan untuk berpartisipasi dalam festival itu, yang diselenggarakan di seluruh provinsi di negara tersebut. (Xinhua/Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home