Google+
Loading...
RELIGI
Penulis: Melki Pangaribuan 22:30 WIB | Senin, 09 Desember 2019

Filipi 4:6 Ayat Alkitab Paling Banyak Dibaca Tahun 2019

Ilustrasi. Tampilan logo aplikasi YouVersion. (Foto: blog.youversion.com)

AMERIKA SERIKAT, SATUHARAPAN.COM - Dalam satu tahun yang dipenuhi protes iklim, antagonisme terhadap Trump di Amerika Serikat (AS), dan Inggris yang masih terpecah atas Brexit, ternyata masih ada orang mencari sebuah ayat Alkitab yang meyakinkannya untuk memberi mereka harapan terhadap beberapa sumber ketegangan dan peristiwa yang terjadi di belahan dunia.

YouVersion, aplikasi Alkitab populer, baru saja mengumumkan bahwa ayat Alkitab yang paling banyak digunakan pada tahun 2019 adalah Filipi 4:6: “Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.”

YouVersion merupakan platform Alkitab online dan seluler yang diterbitkan untuk Android, iOS, Windows Phone, dan banyak sistem operasi dan platform lainnya.

Pendiri YouVersion, Bobby Gruenewald, mengtakan keinginan YouVersion adalah membantu orang-orang bertumbuh dalam hubungan mereka dengan Allah dengan mendorong mereka untuk membaca Alkitab dan mencari Dia setiap hari.

"Kami terdorong untuk melihat begitu banyak orang beralih ke Alkitab sebagai tanggapan atas kekhawatiran mereka, mengingat apa yang telah dilakukan Allah dalam hidup mereka, dan memilih untuk percaya pada kesetiaan-Nya," kata Bobby Gruenewald seperti dilansir dari christiantoday.com, hari Kamis (5/12).

Hal ini merupakan tahun yang baik untuk YouVersion, yang telah mencatat lebih banyak orang terlibat dengan Alkitab melalui platform daripada sebelumnya.

Secara keseluruhan, YouVersion melaporkan bahwa pengguna mereka dalam membaca dan mendengarkan Alkitab sebanyak 30 persen lebih banyak tahun ini daripada tahun lalu, dengan total 5,6 miliar bab/pasal yang didengarkan dan 35,6 miliar bab yang dibaca pada 2019.

Ada juga tingkat keterlibatan yang tinggi dengan rencana bacaan hariannya, yang menawarkan kepada pengguna dalam renungan sederhana bersamaan dengan kutipan Alkitab.

Tahun ini pemecahan rekor pengguna menyelesaikan 1,1 miliar hari dalam Rencana Alkitab harian mereka (Plan Day), dan membagikan lebih dari 478 juta ayat.

Jumlah pengguna YouVersion juga meningkat tahun ini dengan penginstalan aplikasi Alkitab sebanyak 50 juta kali. Sementara secara keseluruhan unduhan aplikasi ini telah mencapai total 400 juta lebih di seluruh dunia.

Sebagian besar instalasi terbaru tahun ini berasal dari luar Amerika Serikat. Polandia menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan tercepat dengan peningkatan 75 persen.

Keterlibatan Alkitab melalui aplikasi juga tumbuh di Asia Tenggara, dengan Kamboja mengalami peningkatan sebesar 36 persen dan Vietnam sebesar 37 persen. Di India, keterlibatan YouVersion naik 51 persen dari tahun 2018.

"Apa yang kami saksikan dalam keterlibatan global sangat menarik bagi kami karena dengan setiap ayat disoroti (ditandai), “Plan day” atau bab audio didengarkan, seseorang sedang diubah dengan mengenal Tuhan lebih intim melalui waktu yang dihabiskannya di dalam Alkitab," kata Gruenewald.

"Kami merasa tersanjung mendapatkan kesempatan untuk melihat kehidupan berubah di setiap negara di seluruh dunia," katanya.

Gruenewald mengatakan setiap tahun, ketika menggali angka-angka ini mereka diliputi oleh bagaimana Tuhan menggunakan aplikasi ini untuk menyampaikan pesan, harapan dan cinta-Nya kepada dunia yang terluka.

"Kami juga tidak bisa tidak mengenali betapa banyak pekerjaan yang harus dilakukan bersama sebagai Gereja global untuk menjangkau setiap bangsa," katanya.

 

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home