Loading...
BUDAYA
Penulis: Francisca Christy Rosana 08:37 WIB | Jumat, 26 Desember 2014

Film Kontroversial “The Interview” Mulai Diputar di AS

Poster film The Interview. (Foto: Dok.satuharapan.com/huffingtonpost)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM – Film komedi kontroversial The Interview diputar perdana di sejumlah bioskop di Amerika Serikat (AS) pada Kamis (25/12), sepekan setelah Sony membatalkan perilisannya di seluruh AS karena ancaman kekerasan dari para peretas.

Salah seorang aktor yang main dalam fim tersebut, Seth Rogen, dan salah sutradaranya Evan Goldberg hadir dalam pemutaran tengah malam di Los Angeles. Keduanya berterima kasih kepada para penonton atas dukungan terhadap pemutaran film tersebut.

Ratusan bioskop independen dan jaringan kecil bioskop dijadwalkan memutar The Interview saat Natal sesuai rencana Sony. Film ini mengisahkan dua wartawan yang direkrut badan intelijen AS untuk membunuh pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Di sebuah bioskop di negara bagian New York yang memutar film itu Kamis (25/12), manajernya mengatakan para penonton yang datang umumnya mendukung kebebasan berpendapat.

“Kami menegakkan kebebasan. Kami ingin menunjukkan kepada dunia bahwa warga AS tidak mau didikte apa yang boleh ditonton atau tidak. Kalau kami ingin menonton film, kami akan menontonnya dan kami akan menentukannya sendiri,” katanya.

“Saya datang untuk menunjukkan dukungan kuat saya terhadap kebebasan berpendapat,” kata salah seorang pengunjung.

Kecaman Film

Korea Utara mengecam film itu dan Sony pekan lalu membatalkan rencana perilisannya menyusul peretasan besar-besaran terhadap jaringan komputernya dan ancaman kekerasan terhadap bioskop-bioskop.

Presiden AS Barack Obama dan aktivis kebebasan berpendapat mengatakan Sony membuat kesalahan dalam membatalkan rencana perilisan itu. (VOA)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home