Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 15:11 WIB | Kamis, 26 Januari 2017

Film “Split” Juara Box Office AS

Salah satu adegan film Split yang dibintangi James McAvoy, sebagai Kevin, pria dengan 23 kepribadian. (Foto: Rolling Stone)

SATUHARAPAN.COM – Film thriller psikologis karya M Night Shyamalan, Split, mengejutkan box office AS, seperti dilaporkan VOA, dengan menghasilkan sekitar 40,2 juta dolar (setara Rp 536,19 miliar) selama akhir pekan pelantikan Presiden AS.

Box office adalah film yang angka penghasilan pemutaran filmnya lebih dari biaya pembuatan film itu sendiri, dan penghasilan itu diperoleh dalam beberapa hari saja.

Film Split berkisah tentang Kevin, pria aneh yang memiliki 23 kepribadian berbeda. Setiap pribadi memiliki karakter masing-masing, bisa berubah menjadi pribadi perempuan, pribadi anak kecil, penjahat, dan sebagainya.

Kevin sebenarnya memiliki satu kepribadian yang selama ini tidak pernah muncul ke permukaan, dan untuk memunculkan pribadi itu dia terpaksa menculik tiga gadis remaja yang berada di sebuah parkiran. Dia membawa gadis tersebut ke sebuah gudang tua dan di situlah kepribadian terakhirnya, yakni The Beast, segera muncul.

Meskipun banyak orang yang memusatkan perhatian mereka pada pelantikan Presiden AS pada hari Jumat (20/1), dan aksi unjuk rasa merebak pada hari Sabtu (21/1), tiket Split berhasil terjual dua kali lipat dari perkiraan dan mengalahkan film-film lain.

Film produksi Universal Pictures itu kembali memadukan Shyamalan, sutradara The Sixth Sense, dengan para pakar film horor berbiaya rendah dari Blumhouse Productions.

Split, yang dibintangi James McAvoy, dibuat dengan biaya kurang dari 10 juta dolar (setara Rp 133,5 miliar).

Di posisi kedua adalah film aksi sekuel yang dibintangi Vin Diesel,  xXx: The Return of Xander Cage, dengan penghasilan 20 juta dolar. (setara Rp 266,82 miliar). Itu adalah film ketiga dalam trilogi dan yang pertama dalam 12 tahun.

Drama Hidden Figures yang sebelumnya berada di posisi atas, merosot ke posisi ketiga dengan penghasilan sekitar 16.3 juta dolar (Rp 217,60 miliar). 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home