Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 11:55 WIB | Rabu, 04 September 2013

Film The Internship: Perjuangan Ketika Teknologi Menguasai Dunia

foto: filmlayarlebar.com

 

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Billy McMahon (Vince Vaughn) dan Nick Campbell (Owen Wilson) adalah dua sahabat yang baru saja menjadi pengangguran karena tempat di mana mereka bekerja baru saja bangkrut. Perusahaan mereka tersingkir karena era digital komputerisasi yang mendunia dan mereka tidak dapat mengimbangi perkembangan zaman tersebut.

Untuk melanjutkan hidup, akhirnya Billy dan Nick mendapatkan kesempatan magang di salah satu perusahaan teknologi terkenal, “Google”.

Di tempat itu mereka harus bersaing dengan tenaga-tenaga muda yang pintar dan modern. Apabila mereka ingin lulus seleksi dan bekerja di Google, mereka harus mengalahkan tim lainnya yang mengikuti program magang tersebut.

Ketika perbedaan usia dalam satu tim tersebut menjadi hal yang lucu dan menarik, keduanya tetap terus berusaha demi mendapatkan karir di Google.

Makna yang bisa diambil dari film ini adalah usia tidak menjadi penghalang untuk berkarir. Ketika terus mencari, belajar dan berusaha maka hasilnya akan setimpal dengan usaha yang diberikan.

Film bergenre komedi yang disutradarai oleh Shawn Levy ini telah rilis di Amerika tanggal 7 Juni 2013 dan akan tayang di Indonesia tanggal 4 September 2013 ini.

Pada kenyataannya, film yang diproduseri dan ditulis sendiri oleh Vince Vaughn ini bukanlah cerita tentang Google karena isi cerita itu tidak ada hubungannya sama sekali tentang sejarah Google.

Tetapi Jeremy Hoffman, seorang software engineer di Google menyampaikan bahwa ia sangat menyukainya karena dalam film ini digambarkan bahwa para pekerja di Google adalah orang-orang yang sangat kreatif, pintar, pekerja keras dan suka bekerja sama. (imdb.com, filmlayalebar.com)

 

 

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home