Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 07:43 WIB | Rabu, 04 September 2013

Film Turbo: Meraih Impian Tanpa Batas

Poster film. (Foto: en.wikipedia.org)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Theo atau biasa dipanggil Turbo (Ryan Reynolds) adalah seekor siput taman yang bermimpi menjadi pebalap tercepat di dunia karena mengidolakan pebalap kompetisi Indy 500, Guy Gagne (Bill Hader). Obsesinya akan kecepatan membuatnya menjadi siput aneh, dikucilkan dari lingkungannya dan membuat malu kakaknya, Chet (Paul Giamatti).

Tetapi, ia tidak peduli akan cibiran teman-temannya. Dengan semangat, ia rajin berlatih menghitung waktu tempuhnya melewati penggaris setiap hari.

Turbo sangat berharap bahwa ia bisa keluar dari kehidupannya yang serba lambat. Ia pun akhirnya mendapatkan kesempatan tersebut setelah mengalami “kecelakaan” aneh dan tiba-tiba ia menyadari bahwa ia memiliki kekuatan dan kecepatan luar biasa.

Setelah membuatnya menjadi lebih cepat dari yang lain, ia kemudian membantu teman-temannya untuk mencapai impiannya memenangkan Indy 500. Dia menolak keterbatasannya membatasi impiannya.

Suatu hari, kakaknya, Chet dibawa oleh burung gagak. Turbo mengejarnya dan pada akhirnya membawa mereka kepada manusia bernama Tito (Michael Pena) yang senang mengadu siput. Di tempat itu ia bertemu dengan kawanan siput yang biasa bertaruh di situ, seperti, Smoove Move (Snoop Dog), Burn (Maya Rudolph), Whiplash (Samuel L. Jackson), Skidmark (Ben Schwartz), dan White Shadow (Michael Bell).

Film animasi Hollywood ini naskahnya ditulis dan disutradarai oleh David Soren. Sedangkan, produsernya adalah Lisa Stewart.

"No dreams were too big or small" kutipan Turbo.

Turbo dapat menjadi inspirasi yang baik bagi anak-anak ataupun orang dewasa. Bisa dibayangkan ketika seekor siput bertekad menggapai impian untuk menjadi pebalap yang tercepat. Hal itu adalah sesuatu yang tidak mungkin karena siput terkenal dengan kelambatannya. Tetapi, dengan tekad yang kuat, ia mampu mematahkan keterbatasannya sebagai seekor hewan yang lambat menjadi yang tercepat.

Dalam film ini, Turbo juga digambarkan sebagai seekor siput yang rendah hati dan mau menolong temannya. Film yang berdurasi 96 menit ini dapat menjadi salah satu tontonan yang edukatif bagi keluarga dan sudah tayang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia. (en.wikipedia.org, imdb.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home