Google+
Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 12:10 WIB | Sabtu, 18 November 2017

Fiskom UKSW dan Pusdik Binmas Lemdiklat Polri Perpanjang Kerja Sama

Ilustrasi. Kampus Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga. (Foto: Dok satuharapan.com/uksw.edu)

SALATIGA, SATUHARAPAN.COM – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Komunikasi (Fiskom) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) dan Pusat Pendidikan Binmas Lemdiklat Polri di Banyubiru, Kabupaten Semarang, kembali menjalin kerja sama. Jalinan kerja sama itu terkait penyediaan tenaga pendidik, penelitian, dan pengabdian masyarakat, dalam rangka mendukung program pendidikan di Pusdik Binmas Lemdiklat Polri yang dituangkan melalui perjanjian kerja sama (MoU).

Penandatanganan MoU diwakili Dekan Fiskom Drs Daru Purnomo MSi, dan Kepala Pusdik Binmas Lemdiklat Polri Kombes Pol Drs  Arum Priyono di ruang rapat Fiskom, 10 November lalu.

Daru Purnomo menjelaskan kerja sama itu merupakan lanjutan dari kerja sama yang terjalin sejak tahun 2014, “Bagi Fiskom, tentu kami merasa bersyukur kembali dipercaya menerjunkan tenaga pendidik karena ini dapat menjadi wadah pengembangan tenaga pendidik kami. Dalam kerja sama sebelumnya, Fiskom tidak hanya berkontribusi menyediakan tenaga didik, tetapi juga pembuatan media pembelajaran, serta penyelenggaraan kegiatan keakraban mahasiswa di Pusdik Binmas Lemdiklat Polri.”

Apresiasi

Kombes Pol Drs Arum Priyono menyatakan apresiasinya atas jalinan kerja sama yang rencananya akan berlangsung lima tahun ke depan. Arum menambahkan jalinan kerja sama itu haruslah sesuai dengan visi, misi, dan arah kebijakan masing-masing dalam rangka peningkatan kualitas dan kualifikasi kegiatan pendidikan di antara kedua belah pihak.

Sedangkan mengenai ruang lingkup dari MoU, disampaikan Arum selain meliputi kerja sama dalam bidang pendidikan berupa penyediaan tenaga pendidik untuk proses belajar mengajar, juga kerja sama dalam penelitian dan pengembangan, serta kerja sama dalam bidang pengabdian kepada masyarakat.

“Menindaklanjuti kerja sama sebelumnya, di bidang pendidikan akan diwujudnyatakan melalui pengiriman tenaga pendidik yang berasal dari dosen Fiskom. Sedangkan di bidang penelitian, tim dari Fiskom UKSW akan melakukan riset terhadap kinerja lulusan Pusdik Binmas Lemdiklat Polri yang kini terjun di masyarakat,” Arum menjelaskan.

Ia berharap melalui kerja sama itu Fiskom dan Pusdik Binmas Lemdiklat Polri dapat saling mendukung peningkatan kinerja dan kualitas. (uksw.edu)

Editor : Sotyati

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home