Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 13:16 WIB | Rabu, 16 Maret 2016

FJGS 2016 Usung Tema Belanja Ramah Lingkungan

Ilustrasi Festival Jakarta Great Sale 2015. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Panitia Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2016 mengusung tema belanja ramah lingkungan yaitu “Shop More, Less Plastic”. Tema tersebut sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk melestarikan lingkungan hidup.

“Dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah untuk melestarikan lingkungan hidup, maka pada FJGS 2016 ini, para retailer modern sudah mulai menjalankan program tas plastik berbayar,” kata Ketua Pelaksana FJGS 2016 Ellen Hidayat di Balai Kota DKI Jakarta, hari Selasa (15/3).

“Pengelola pusat belanja juga mendukung program ini dengan membuat dan memberikan tas ramah lingkungan kepada para pengunjung sehingga dapat digunakan berulang kali. Dukungan FJGS terhadap program tas plastik berbayar ini juga ditunjukkan dengan diangkatnya slogan Shop More, Less Plastic sebagai tema dari pelaksanaan FJGS 2016.”

Dia berharap melalui ajang FJGS 2016 ini masyarakat dapat diedukasi dan diingatkan tentang pentingnya menciptakan lingkungan hidup yang sehat dan bersih bagi generasi penerus dan masyarakat dapat berkontribusi untuk mengurangi penggunaan kantong plastik dalam kehidupan sehari-hari.

Ellen mengatakan FJGS 2016 ini akan berlangsung pada tanggal 3 Juni hingga 17 Juli 2016 dengan melibatkan 78 pusat perbelanjaan dan 15 pasar tradisional di bawah PD Pasar Jaya. Tak tanggung-tanggung, potongan harga yang diberikan hingga mencapai 70 persen.

 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home