Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 10:26 WIB | Jumat, 24 Februari 2017

FKIK UKSW Gelar "Nutrition Goes to School"

Ilustrasi: Kampus Universitas Kristen Satya Wacana di Salatiga. (Foto: Dok satuharapan.com/uksw.edu)

SEMARANG, SATUHARAPAN.COM – Senat Mahasiswa Fakultas (SMF) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) mengadakan kegiatan bertajuk Nugos, Nutrition Goes to School “Gaya Hidup Sadar Gizi” dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Gizi ke-57. Sedikitnya 50 mahasiswa program studi FKIK ikut ambil bagian dalam kegiatan yang diadakan di Sekolah Dasar (SD) Krandon Lor 01, Desa Krandan Lor, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang itu.

Deshinta Prameshwari, ketua panitia, dikutip dari uksw.edu, menuturkan melalui kegiatan Nugos ini, mahasiswa FKIK UKSW melakukan sosialisasi ke siswa-siswa SD tentang  gaya hidup sehat.

“Kami perkenalkan ke anak-anak SD gaya hidup sehat itu seperti apa? Ada empat aspek yang kami sosialisasikan, yaitu makanan sehat, makanan sehat alternatif, gaya hidup bersih, dan makan pagi atau sarapan,” Deshinta menjelaskan.

Selain dalam bentuk presentasi, sosialisasi juga dilakukan dalam bentuk pemutaran video dan juga permainan.

“Kami ajak siswa praktik cuci tangan, lomba gizi, dan kegiatan di luar ruangan. Mereka antusias sekali dengan kegiatan-kegiatan ini karena kami tidak hanya presentasi. Respons mereka baik selama kegiatan,” ia menambahkan.

Kegiatan itu diikuti siswa kelas 1 sampai kelas 6. (uksw.edu)

Editor : Sotyati

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home