Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 14:23 WIB | Senin, 22 September 2014

Fraksi Demokrat Dukung RUU Pilkada Langsung

Nurhayati Ali Assegaf. (Foto: Endang Saputra)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM –  Ketua Fraksi Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf memastikan, fraksi Demokrat di DPR RI mengikuti arahan DPP Partai Demokrat untuk mendukung pemilihan kepala daerah secara langsung.

“Fraksi partai Demokrat mengikuti arahan dari DPP partai, untuk mendukung pemilihan kepala daerah secara langsung” kata Nurhayati di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (22/9).

Hal itu, kata Nurhayati, karena fraksi Demokrat di DPR merupakan kepanjangan tangan dari DPP. Sehingga, apa pun keputusan DPP selalu akan ditaatinya.

Partai Demokrat, lanjut Nurhayati, akan segera melakukan rapat pimpinan untuk membahas keputusan DPP. Kemudian, fraksi akan mengeluarkan surat yang ditujukan kepada Panja RUU Pilkada agar membuat opsi ketiga. Yakni, mendukung Pilkada langsung dengan sepuluh syarat.

“Partai Demokrat akan keluarkan surat meminta Panja agar opsi Partai Demokrat dimasukkan dalam pembahasan,” kata dia.

Anggota Komisi I DPR RI itu membantah, sepuluh  syarat yang diajukan partainya sudah tercover dalam draft RUU Pilkada. Menurut dia, hanya beberapa poin saja yang sudah masuk dalam pembahasan RUU Pilkada.

“Kalau semua ada, tidak benar. Karena saya baca, ada sebagian yang masuk. Kami ingin birokrat PNS tidak jadi korban dalam pilkada langsung, tidak jadi timses lalu di-nonjobkan,” katanya. 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home