Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 07:20 WIB | Jumat, 03 Februari 2017

Frank Lampard Gantung Sepatu di Usia 38 Tahun

Frank Lampard berseragam New York City FC. (Foto: thesun.co.uk)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Mantan gelandang tim nasional Inggris dan Chelsea Frank Lampard mengatakan dia gantung sepatu pada Kamis (2/2) di usia ke-38 setelah menolak “sejumlah tawaran menarik” di Inggris dan luar negeri.

“Setelah 21 tahun yang luar biasa, saya memutuskan bahwa sekarang adalah saat yang tepat untuk menutup karier saya sebagai pesepak bola profesional,” kata Lampard, pencetak gol terbanyak Chelsea, di laman Facebook.

“Saya sangat bangga dengan berbagai trofi yang sudah saya menangkan, bisa membela negara saya lebih dari kali dan mencetak gol lebih dari 300.”

Lampard tidak mengatakan apa yang akan dia lakukan selanjutnya, tapi mengungkapkan dia sangat berterima kasih kepada Asosiasi Sepak Bola (Football Association/FA) atas kesempatan untuk menjadi pelatih, mengisyaratkan dia mungkin akan beralih ke manajemen.

Lampard hengkang dari New York City FC pada musim gugur dan juga bermain untuk West Ham United dan Manchester City di Liga Premier Inggris.

Namun, dia nama besarnya sebagai gelandang produktif lahir di Stamford Bridge.

Dia membukukan 211 gol untuk The Blues dan memenangkan setiap turnamen besar klub, mencetak gol yang pada 2005 mengamankan gelar juara pertama klub dalam 50 tahun. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home