Loading...
INSPIRASI
Penulis: Citra Dewi 01:00 WIB | Selasa, 26 Agustus 2014

Friend Forever

Pertengkaran justru makin mempererat persahabatan kami.
Foto: istimewa

SATUHARAPAN.C0M – Untuk kesekian kalinya kami bertengkar. Pertemuan yang sudah direncanakan sebelumnya berakhir dengan pertengkaran. Pertengkaran kami dipicu oleh pembicaraan biasa yang tidak terlalu esensi. Namun, menjadi pertengkaran karena dibubumbui gengsi dan ego kami. Akhirnya, pertemuan itu pun berujung perpisahan. Rajukan kami pun bukan merupakan solusi. Lalu, apa artinya persahabatan kami selama ini?

Kami memang telah cukup lama tidak bertemu. Pada waktu lampau, hampir setiap hari kami menghabiskan waktu bersama. Seorang kakak, saudara, sekaligus sahabat, itulah keberadaan dirinya bagi saya. Di tengah perjalanan pulang saya menyadari betapa rapuhnya diri ini, yang begitu mudah menyakiti sahabat sendiri.

Namun demikian, di balik pertengkaran kami, Tuhan agaknya tengah mengajarkan saya apa artinya kerendahan hati dan pengampunan. Setelah menenangkan diri dan memohon pengampunan Tuhan, keesokan harinya saya mengirimkan kepadanya sms berisi permintaan maaf. Dan hati sungguh cemas menunggu balasan darinya.

Akhirnya, selang satu hari, ia meresponsnya dengan sms yang berisi gambar kartun ” Sponge Bob and Patrick Star”, juga foto kami bertuliskan ”Friend Forever”. Lega… itulah yang saya rasakan ketika menerima balasan darinya.

Hal lain yang saya sadari ialah pertengkaran kami justru makin mempererat persahabatan kami. Untuk menggantikan waktu yang terbuang sebelumnya, ia pun kembali mengunjungi saya dan kami bertemu dengan perasaan bahagia karena anugerah Tuhan kami kembali menikmati waktu bersama untuk saling menguatkan.

Friend Forever. Persahabatan yang diikat di dalam kasih Tuhan.

 

Editor: ymindrasmoro

Email: inspirasi@satuharapan.com


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home