Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 08:16 WIB | Kamis, 30 Maret 2017

FUI: Aksi 313 akan Berlangsung Aman

Umat Muslim mengikuti aksi 212 di depan Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (21/2). Aksi yang diikuti ribuan orang itu menuntut pemberhentian Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang telah menjadi terdakwa dalam kasus dugaan penistaan agama. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Ketua Kaderisasi Forum Umat Islam (FUI) Bernard Abdul Jabbar menjamin aksi 31 Maret 2017 (313) berlangsung damai, aman, serta tertib.

"FUI menjamin aksi 313 akan berlangsung aman," kata Bernard di Jakarta, Rabu (29/3).

Bernard menjelaskan massa dari aksi 313 akan berkumpul di Masjid Istiqlal dan aksi akan dimulai dengan ibadah Shalat Jumat berjamaah.

"Kemudian dilanjutkan dengan massa yang berjalan menuju Istana Negara," kata Bernard.

Ia mengatakan pihaknya telah mengantarkan surat pemberitahuan kepada Mabes Polri dan Polda Metro Jaya untuk menggelar aksi 313 tersebut.

"Selama ini aksi FUI tidak rusuh dan merugikan masyarakat lain," kata Bernard.

Massa dari aksi 313 meminta supaya pemerintah memberhentikan sementara Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) karena kasus dugaan penistaan agama.

Selain FUI, Gerakan Mahasiswa Pemuda Bela Bangsa dan Negara mengklaim bahwa ribuan mahasiswa juga akan turut serta dalam aksi damai tersebut. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home