Google+
Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 12:25 WIB | Jumat, 21 April 2017

Gadis Cilik Korban Bom Suriah Ini Tetap Tersenyum Walau Terluka

Gadis kecil asal Suriah ini menyunggingkan senyum ke arah kamera meskipun terluka karena bom yang menyerang busnya. (Foto: Youtube Syrian Arab News Agency)

ALEPPO, SATUHARAPAN.COM – Reaksi gadis kecil asal Suriah ini mengejutkan ketika ia melihat ke arah kamera dan tersenyum meskipun kepalanya dibalut perban.  Gadis kecil ini adalah korban bom yang menyerang iring-iringan bus yang ditumpanginya saat akan mengungsi dari Aleppo.

Pada hari Sabtu (15/4), kelompok teroris, kemungkinan adalah Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), memasang sebuah bom pada bus yang digunakan untuk mengangkut pengungsi dari pertempuran tersebut.

Sekitar 120 orang tewas – sebagian adalah anak-anak – dan beberapa terluka karena serpihan benda tajam, termasuk gadis kecil ini.

Gadis kecil yang tidak diketahui namanya ini kepalanya terluka dan sebagian matanya tertutup perban yang masih penuh darah.

Sebuah plester besar juga membalut luka yang ada di pipinya.

Dalam video yang disiarkan oleh kantor berita Arab Suriah, gadis kecil ini sedang duduk di dalam ambulans terlihat diam saja dan kebingungan.

Tapi dia kemudian memalingkan kepalanya kepada seseorang, mungkin paramedis atau dokter yang mencoba menghiburnya dengan menggelembungkan dua sarung tangan bedah.

Perlahan, wajah kecilnya yang manis itu menyunggingkan senyum.

Penderitaan perang saudara terus berlanjut di Suriah, namun gadis kecil yang berani ini menunjukkan kepada seluruh dunia bahwa masih ada manusia yang bisa bertahan di tengah reruntuhan. (dailymail.co.uk)

 

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum

Back to Home