Google+
Loading...
RELIGI
Penulis: Martahan Lumban Gaol 21:41 WIB | Rabu, 28 Januari 2015

Gagal Temui Jokowi, PGI Sampaikan Hasil SR XVI ke JK

Sekretaris Umum PGI Pdt Gomar Gultom saat konferensi pers pada Sidang Raya XVI PGI di Gunungsitoli, Nias, Kamis (13/11/14). (Foto: dok. satuharapan.com/Bayu Probo)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sekretaris Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia Pendeta Gomar Gultom mengatakan telah menyampaikan informasi terkait hasil Sidang Raya XVI PGI di Nias, Sumatera Utara, pada pemerintah, pada Rabu (28/1). Namun, rencana menyampaikan hal tersebut langsung kepada Presiden Joko Widodo mendadak berubah karena kesibukan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

"Iya tadi kami sudah menyampaikan hasil Sidang Raya PGI XVI di Nias, Sumatera Utara. Tapi  rencana awal berlangsung pukul 10.00 WIB dengan Pak Jokowi, jadi berubah ke pukul 16.00 WIB dengan Pak Wapres JK," kata Pdt Gomar kepada satuharapan.com, di Jakarta, Rabu (28/1).

Dia mengungkapkan, selain hasil Sidang Raya XVI PGI, pihaknya juga meminta kejelasan terkait kasus penembakan di Paniai, Papua, yang telah menewaskan sedikitnya lima warga sipil jelang perayaan Natal 2014 silam, serta bercerita perihal kebebasan umat beragama di Indonesia

"Tapi ya begitu, Pak JK kan jawabannya normatif saja ya, jadi tidak ada solusi apa-apa yang disampaikan beliau," ujar Pdt Gomar.

Saat ditanya apakah PGI selanjutnya akan menjadwalkan ulang pertemuan dengan Presiden Jokowi, dia mengaku belum tahu. "Ya nanti ke depannya kita lihat," tutur Sekum PGI itu.

Editor : Bayu Probo

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home