Google+
Loading...
RELIGI
Penulis: Bayu Probo 10:03 WIB | Minggu, 25 Oktober 2015

Gambar Anak: Tuhan itu Punya Telinga Raksasa

SATUHARAPAN.COM – “Tuhan itu punya telinga raksasa supaya dapat mendengar semua yang kita katakan,” tertulis dalam salah satu gambar anak tentang Tuhan. Itu bagian dari gambar-gambar anak tentang Tuhan yang dimuat dalam buku karya Monica Parker, OMG!: How Children See God.

Parker mengatakan kepada The Huffington Post bahwa dia mengirimkan pertanyaan ke setidaknya 300 anak, usia 4- 12. Anak-anak datang dari berbagai latar belakang ekonomi dan agama di seluruh dunia.

Dalam gambar, beberapa anak tidak yakin gender Tuhan. Sementara yang lain yakin bahwa Allah adalah superhero.

Abby, berusia 9 tahun dari New York, memiliki sedikit saran tentang Tuhan ini.

“Tuhan perlu seseorang memotretnya. Jadi, kita akan tahu seperti apa wajahnya. Atau, mungkin Tuhan perlu selfie sekali-sekali?” dia berkata.

Parker, yang orangtuanya Kristen dan Yahudi, mengatakan bahwa agama tidak cukup sering dibahas atau dipraktikkan di rumah semasa ia kecil. Jadi ketika dia menjadi orangtua, dia bertekad untuk merayakan setiap hari raya keagamaan bersama keluarganya.

Anaknya sebenarnya adalah inspirasi atas buku ini. Monica mengatakan kepada HuffPost:

“Pada suatu Natal ketika anak kami berusia tujuh ia bertanya kepada kami tentang Tuhan. Kami mengatakan kepadanya bahwa meskipun kita tidak bisa melihat Tuhan, kami percaya Tuhan hidup di dalam setiap makhluk hidup. Keesokan paginya, dia datang ke kamar dan mengatakan bahwa ia tahu seseorang yang sudah melihat Allah—dokternya. Sebab, ketika ia membedah pasien untuk menyembuhkan, bu dokter akan melihat Allah tepat di dalam. Ini yang mengejutkan saya. Dan, itu membuat saya ingin tahu bagaimana anak-anak lain berpikir atau merasa tentang Tuhan di masa-masa yang sangat kompleks itu. Dan, itu adalah bagaimana OMG! lahir.”

Berikut ini gambar-gambar tersebut.

 

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home