Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:51 WIB | Sabtu, 01 November 2014

Ganda Putri Andalan Indonesia Berbagi Ilmu di Mall

Ganda Putri Andalan Indonesia Berbagi Ilmu di Mall
Greysia Polii (kaus merah, tengah) saat memberi tips bermain bulu tangkis di pusat perbelanjaan. (Foto-foto: Humas PBSI).
Ganda Putri Andalan Indonesia Berbagi Ilmu di Mall
Greysia Polii saat jumpa pers jelang kejuaraan bulu tangkis Indonesia Open 2014 beberapa bulan yang lalu.
Ganda Putri Andalan Indonesia Berbagi Ilmu di Mall
Nitya Krishinda Maheswari (kiri) dan Greysia Polii (kanan) saat kejuaraan bulu tangkis Indonesia Open 2014 beberapa bulan yang lalu.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Dua pebulu tangkis andalan ganda putri Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari berbagi tips dan trik dasar cara bermain bulu tangkis dengan para pengunjung pada Jumat (31/10) di Cilandak Townsquare, Jakarta.  

Greysia dan Nitya langsung mengambil posisi di lapangan mini yang telah dipersiapkan pihak pusat perbelanjaan, sembari mencari seorang pengunjung yang tertarik untuk bermain bersama.

Sepasang pebulu tangkis putri ini merupakan peraih medali emas Asian Games 2014, tidak hanya mereka berdua, tetapi ada juga para pebulu tangkis senior juga yang  berbagi tips, Rudy Hartono dan Rexy Mainaky.

Greysia mengajarkan para pengunjung caranya memegang raket serta cara melangkahkan kaki saat berada di lapangan. Nitya kemudian menyusul dengan berbagi tips seputar melakukan servis yang benar.

Kehadiran Greysia dan Nitya serta para pebulu tangkis senior merupakan bagian dari kampanye yang dilakukan PBSI dalam program bertajuk “Angkat Raketmu” dimana program ini dicanangkan pertama kali pada 2013 oleh Ketua Umum PBSI, Gita Wirjawan.

“Angkat Raketmu” merupakan program perbaikan atau pembuatan lapangan bulu tangkis yang menjangkau hingga tingkat kelurahan dan desa yang dimulai PBSI sejak 2013. Selanjutnya pada 2015 mendatang program ini memperluas jangkauan hingga pembangunan lapangan bulu tangkis ke luar Pulau Jawa.

“Saya sangat mendukung program Angkat Raketmu, karena ini sama seperti pengalaman saya. Dulu waktu kecil saya terinspirasi banyak pebulu tangkis dan tergerak ingin main bulu tangkis di lapangan dekat rumah. Dulu kalau bermain dengan shuttlecock tidak pakai raket, tetapi pakai papan. Sekarang dengan modal raket, kita bisa membanggakan Indonesia,” kata Greysia.

“Semoga gerakan Angkat Raketmu bisa mengenalkan bulutangkis ke generasi muda yang ada di pelosok-pelosok Indonesia. Harapannya agar bulutangkis Indonesia bisa lebih baik lagi,” kata Nitya.

Dalam kesempatan yang sama, Rudy Hartono menunjukkan dukungannya bagi program ini. Juara turnamen bulu tangkis bergengsi, All England delapan kali ini menganggap program “Angkat Raketmu” dapat menjadi awal yang baik bagi kebangkitan bulutangkis Indonesia.

“Ini menjadi titik awal yang baik bagi bangkitnya bulu tangkis Indonesia. Angkat Raketmu akan membawa dampak yang besar. Saya berharap program ini tepat sasaran dengan membidik atlet usia dini,” kata Rudy.

Sementara Ketua Umum PBSI, Gita Wirjawan mengemukakan dengan berjalannya program ini, PBSI akan mendapat banyak pebulu tangkis unggulan di Indonesia yang tidak hanya di kota besar, tetapi di seluruh penjuru Indonesia. (badmintonindonesia.org).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home