Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:06 WIB | Kamis, 02 April 2015

Ganda Putri Malaysia Gembira Kemenangan Perdana

Vivian Hoo (kiri) dan Hoon Ki Wei (kanan). (Foto: bam.org.my).

KUALA LUMPUR, SATUHARAPAN.COM – Vivian Hoo salah satu andalan ganda putri bulu tangkis Malaysia bangga atas kemenangan di kejuaraan Maybank Malaysia Open 2014.

“Ini adalah pertandingan pertama kami di turnamen ini,  ini adalah awal yang baik untuk kampanye kami, kami sadar  kami ingin menang untuk negara, untuk diri kita sendiri dan untuk pelatih,”  kata Vivian seusai dia dan rekannya, Woon Khe Wei  menang atas Putitta Supjirakul-Sapsiree Taerattanachai asal Thailand, pada laga babak pertama yang berlangsung Rabu (1/4) di di Stadion Putra, Kompleks Olahraga Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Vivian dan Woon menang atas pasangan Thailand tersebut dalam pertarungan tiga set dengan skor 17-21, 21-17, dan 21-16.Vivian dan Woon bertanding tanpa pelatih, karena beberapa hari sebelum kejuaraan dimulai pelatih ganda putri Malaysia,  Rosman Razak,  meninggalkan tim  karena dia memutuskan  tidak memperpanjang kontraknya dengan BAM (Asosiasi Bulutangkis Malaysia).

Pasangan Malaysia kehilangan set pertama dan kalah 17-21, namun  ketenangan mereka teruji di set kedua untuk menang 21-17. Mereka mengklaim kemenangan di set ketiga dengan kedudukan 21-16.

“Kami benar-benar lega, karena  ini adalah pertandingan pertama kami tanpa pelatih kami. Tapi setelah kami mendapat  suasana dan mood yang tepat,  kami ternyata berhasil mendapatkan hasil yang  baik dari lawan kami,” Vivian menambahkan.

"Karena ini adalah turnamen yang digelar di kandang sendiri (Malaysia) kami berharap untuk dapat  memenangkan gelar meskipun kami memiliki jadwal yang sulit,” Vivian menambahkan. 

Vivian Hoo-Khe Wei gagal melaju ke perempat final pada kejuaraan India Terbuka di New Delhi, kala itu mereka ditundukkan  21-13, 23-21 oleh pasangan Hong Kong Chan Tsz Ka-Tse Ying Suet di babak kedua.

Sementara itu di ganda campuran Wong Fai Yin-Chow Mei Kuan adalah salah satu yang menyedihkan dari Malaysia, karena ganda campuran tersebut sudah  kalah 13-21, 8-21 dari pasangan Tiongkok Xu Chen-Ma Jin dari China. (bam.org.my). 

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home