Loading...
OLAHRAGA
Penulis: KP2 13:18 WIB | Sabtu, 06 April 2013

Gareth Bale Dipastikan Absen Melawan Everton dan FC Basel

Gareth Bale cedera saat Tottenham Hotspur melawan FC Basel (4/04) pada leg pertama perempat final Liga Eropa yang berakhir imbang 2-2. (telegraph.co.uk)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Gareth Bale dipastikan absen selama dua minggu akibat cedera pergelangan kaki yang diderita saat laga melawan Basel pada kompetisi Liga Eropa. Ini berarti besok Minggu (7/04) Bale tidak akan bermain saat Tottenham Hotspur menjamu Everton dalam lanjutan kompetisi Barclay Premier League dan saat leg kedua di kandang FC Basel, Kamis (12/04). Dokter tim memperkirakan Bale juga tidak dapat bertanding saat menjamu Manchester City 21 April nanti.

Cedera Bale menjadi permasalahan besar bagi tim asuhan Andre Villas-Boas mengingat Jermain Defoe, Aaron Lennon dan Willam Galas juga tidak dapat tampil menghadapi Everton besok akibat cedera. Tottemham tengah menjaga peringkatnya di posisi empat di klasemen Liga Primer yang merupakan tiket minimal masuk Liga Champions musim depan.  

"Kondisi ini tidak baik namun kita memiliki pemain lain," kata Moussa Dembele, gelandang Tottenham,. "Ini adalah kekecewaan besar, tapi kami adalah pasukan besar. Saat Ini adalah waktu yang kita miliki untuk memenangkan permainan kami. Gareth telah menjadi sangat penting bagi kita tetapi pemain lain harus melangkah sekarang."

Tidak adanya Bale, Lennon dan Defoe dalam pertandingan melawan Everton akan sangat menyulitkan pemilihan penyerang Spurs dan tentunya akan berimbas pada posisi lainnya. Yang jelas tanggung jawab sekarang ada pada Emmanuel Adebayor, Gylfi Sigurdsson, Clint Dempsey dan Lewis Holtby untuk mempertahankan momentum.

(telegraph)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home