Loading...
EKONOMI
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 15:00 WIB | Jumat, 02 Januari 2015

Garuda Beri Insentif untuk Eksportir Kemendag

Menteri Perdagangan Rachmat Gobel (ketiga kiri) dalam konferensi pers penandatanganan kerja sama dengan PT Garuda Indonesia di Kantor Kemendag Jalan Ridwan Rais Jakarta Pusat hari Kamis (2/7). (Foto: Diah A.R)
JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - PT Garuda Indonesia menjalin kerja sama dengan Kementerian Perdagangan untuk mendongkrak target perdagangan tahun 2015-2019. Kerja sama itu diwujudkan dalam bentuk potongan harga bagi eksportir di bawah koordinasi Kemendag.
 
"Untuk fasilitas penumpang kita berikan (diskon) sampe 20 persen untuk penerbangan internasional dan domestik sampai 11 persen. Ini untuk mendukung program-program pemerintah mempercepat pergerakan orang. Untuk kargo akan kita beri 7 persen domestik dan 5 persen internasional. Ini menjadi penting karena diberikan dalam bentuk insentif dan fasilitas bagi pengusaha di bawah koordinasi Kementerian Perdagangan," kata Direktur Utama PT Garuda Indonesia M. Arif Wibowo di Kantor Kemendag Jalan Ridwan Rais Jakarta Pusat hari Kamis (2/7).
 
Arif mengatakan dukungan PT Garuda terkait dengan aktivitas yang dilakukan oleh Kemendag baik domestik maupun internasional. Pemberian diskon tersebut ditujukan untuk 18 penerbangan internasional dan 60 penerbangan domestik.
 
"Yang penting segala sesuatu yang direkomendasikan dan diendorse oleh Kementerian Perdagangan kita kasih. Tim teknis yang di Jakarta akan berkoordinasi dengan tim dari Kemendag. Mudah-mudahan ini menjadi pelayanan yang mudah."
 
Dia berharap melalui kerja sama ini dapat memenuhi target kapasitas kargo PT Garuda Indonesia yang mencapai USD 300 juta.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home