Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 08:45 WIB | Selasa, 02 Juni 2020

Gaya Hidup Pasca Pandemi, Islandia Gunakan Robot Bartender

Robot malayani pemesanan minuman bagi pelanggan di Islandia, gaya hidup baru pasca pandemi COVID-19. (Foto: Ist)

REYKJAVIK, SATUHARAPAN.COM-Teknologi robot makin populer dalam aplikasi yang didorong oleh pandemi virus corona. Di berbagai negara, pemerintah dan dunia bisnis, menggunakannya untuk mencegah penularan virus.

Islandia, misalnya, pembukaan bar pertama dirancang untuk gaya hidup pasca pandemi virus corona dengan melengkapi bartender robot yang dapat melayani 150 minuman per jam.

Bar ICE + FRIES diresmikan di ibukota Islandia, Reykjavik, akhir pekan lalu dengan fitur bartender robot yang dirancang oleh Makr Shakr.

Pelanggan bar baru dapat memilih di antara 20.000 resep untuk minuman kesukaan mereka sendiri, dan memesan melalui tablet atau konter dan menerima konfirmasi melalui SMS atau email.

"Karena keselamatan menjadi prioritas utama yang tidak dapat dinegosiasikan bagi kita semua, bartender robot dapat memainkan peran penting dalam membantu industri makanan dan minuman untuk segera bangkit," kata CEO Makr Shakr, Emanuele Rossetti, dikutip Reuters.

"Robot seperti Toni menawarkan solusi yang sama-sama menguntungkan untuk bisnis, karena menghibur dan juga melayani pelanggan dalam standar kesehatan dan keselamatan."

Islandia menurunkan peringatan nasional terhadap virus corona pada Senin pekan lalu, memungkinkan untuk pertemuan publik hingga 200 orang, klub malam dan gimnasium bisa dibuka kembali ketika negara itu hampir pulih sepenuhnya dari wabah tersebut.

Negara di Atlantik Utara itu membatasi penyebaran virus melalui tes yang teliti dan strategi penelusuran serta penutupan penuh. Islandia mencatat 1.804 infeksi COVID-19, dan 10 kematian. Tetapi baru ada lima kasus baru yang dilaporkan pada bulan Mei, dan lebih dari 99% orang yang terinfeksi telah pulih.

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
7 Dasawarsa BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home