Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 15:56 WIB | Selasa, 03 Maret 2015

Gedung SMA 55 Masih Mangkrak

Gedung SMA 55 Masih Mangkrak
Bangunan gedung Sekolah Menengah Atas (SMA) 55 yang terletak di Jalan Potlot II, Duren Tiga, Jakarta Selatan masih mangkrak, Selasa (3/3). Bangunan gedung sekolah yang sudah sekitar dua tahun terbengkalai diduga disebabkan tidak terjalinnya komunikasi antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta meski sudah dianggarkan pada Anggaran Belanja Pendapatan Daerah (APBD) tahun lalu. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Gedung SMA 55 Masih Mangkrak
Kondisi dinding pondasi bangunan sekolah SMA 55 bertingkat yang kini tidak dilanjutkan pengerjaannya karena tidak lancarnya anggaran yang dicairkan untuk pengerjaan.
Gedung SMA 55 Masih Mangkrak
Tulisan " Save 55 " yang diletakkan di lantai dua bangunan gedung sekolah yang mangkrak sekitar dua tahun dan tidak dilanjutkan hingga sekarang.
Gedung SMA 55 Masih Mangkrak
Halaman gedung sekolah yang mangkrak kini menjadi lokasi parkir untuk warga yang datang untuk berobat di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang jaraknya berdekatan.
Gedung SMA 55 Masih Mangkrak
Kondisi bangunan gedung sekolah SMA 55 yang mangkrak diambil dari pantulan air yang berada di sekitar lokasi bangunan.

JAKARTA, SATUHARPAN.COM – Pembangunan gedung Sekolah Menengah Atas (SMA) 55 yang terletak di Jalan Potlot II, Duren Tiga, Jakarta Selatan terlihat mangkrak, Selasa (3/3).

Pembangunan sudah sekitar dua tahun tidak dilanjutkan pengerjaannya kini menjadi lahan parkir bagi yang datang berobat di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang jaraknya berdekatan.

Terbengkalainya bangunan gedung sekolah diduga tidak terjalinnya komunikasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta. Berdasarkan informasi anggaran untuk pembangunan gedung SMA 55 sebenarnya sudah ditetapkan pada Anggaran Belanja Pendapatan Daerah (APBD) tahun lalu, namun terhenti.

Hingga kini bangunan gedung sekolah itu masih dibiarkan berdiri yang dipenuhi dengan alang-alang di sekitar lokasi. Sementara siswa dan siswi SMA 55 yang jumlahnya ratusan harus menumpang di sekolah lain yang disewa oleh pihak sekolah.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home