Google+
Loading...
EKONOMI
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 05:25 WIB | Selasa, 24 Juni 2014

Generasi Optimis Berkampanye Positif melalui Industri Kreatif

Zuhairi Misrawi dan beberapa anggota komunitas Generasi Optimis. (Foto: Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Generasi Optimis (GO) merupakan komunitas anak-anak muda yang berkecimpung dalam bidang industri kreatif. Dalam masa pilpres ini, mereka berkampanye positif dengan membuat beberapa aplikasi untuk ponsel pintar seperti permainan, penjualan kaos dan video yang dapat dibagikan dalam akun media sosial.

“Kami, dari Generasi Optimis ingin menyebarkan semangat optimisme dan semangat kegembiraan berkampanye dalam pilpres tahun ini,” kata Marina Kusumawarhani, salah satu juru bicara dari komunitas GO di Media Center JKW4P di Jakarta Pusat, Senin (23/6).

“Semua dari kita sudah tahu bahwa kampanye tahun ini saling memberikan isu negatif, saling menjatuhkan. Kami ingin mengubah semua itu dengan industri kreatif yang kami miliki dan yakin bahwa revolusi mental justru sebelum salah satu dari capres menang.”

Menurutnya, para penggiat industri kreatif justru memanfaatkan hobi mereka yang kreatif dalam kampanye pilpres tahun ini dengan produk industri yang kreatif juga. Selain terpacu dengan visi Joko Widodo, salah satu kandidat capres yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), mereka menyatakan bahwa industri kreatif ini dapat menyerap banyak sekali tenaga kerja.

Dalam presentasinya, komunitas GO ini menampilkan beberapa aplikasi kampanye yang kreatif seperti aplikasi permainan di dalam ponsel pintar yang menampilkan Jokowi sebagai ikon dalam permainan tersebut. Selain itu ada juga yang memproduksi kaos, tas dan jaket yang berbau kampanye dengan tulisan-tulisan yang kreatif, variatif dan positif.

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja

Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home