Loading...
BUDAYA
Penulis: Bayu Probo 00:00 WIB | Kamis, 06 Februari 2014

George Clooney Jadi Bintang Sekaligus Sutradara dalam Filmya

Grant Heslov, Ben Affleck dan George Clooney Produser Film ARGO membawa pulang Oscar untuk Film Terbaik. (Foto: oscar.go.com)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM – George Clooney akan membintangi sekaligus menyutradarai film terbarunya, mengenai sekelompok pahlawan yang berani mengambil risiko untuk menyelamatkan benda seni curian dari Nazi dalam Perang Dunia II.

Dan dia berhasil menarik beberapa rekan aktor papan atas untuk mengambil peran dengan bayaran besar dalam film ‘The Monuments Men’, yang akan dirilis pada Jumat (10/1) di Amerika Serikat.

Film itu adalah film kelima yang disutradarai Clooney, setelah film ‘Confessions of a Dangerous Mind’ produksi 2002, ‘Good Night, and Good Luck’ (2005), ‘Leatherheads’ (2008) dan ‘The Ides of March’ pada 2011.

Selain Clooney, film tersebut juga dibintangi Cate Blanchett, Matt Damon, John Goodman, Bill Murray dan bintang ‘The Artist’ pemenang Oscar asal Prancis Jean Dujardin, dalam film Hollywood keduanya setelah ‘The Wolf of Wall Street’ karya Martin Scorsese.

Diangkat dari sebuah buku eponim, filmnya mengisahkan satu kelompok yang terdiri dari ahli, pemilik galeri dan seniman yang dikirim ke Eropa untuk menyelamatkan ratusan ribu karya seni yang dicuri Nazi, dan untuk melindungi ribuan karya lainnya yang terancam bom Allied.

“Kita semua tidak begitu mengetahui kisah sebenarnya, yang langka bagi sebuah film tentang Perang Dunia II. Biasanya kalian merasa kalian tahu semua ceritanya,” kata Clooney dalam sebuah konferensi pers pra-rilis di Beverly Hills.

“Monuments Men” – terdiri dari sekitar 100 orang di seluruh Eropa – ditugaskan secara khusus untuk menemukan karya seni yang dicuri Hitler dari keluarga Yahudi dan museum besar Eropa, untuk menciptakan proyek museum seni besar di Linz. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home