Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 13:03 WIB | Selasa, 24 April 2018

George HW Bush Dirawat di Rumah Sakit karena Infeksi Darah

Mantan Presiden AS, George HW Bush di kursi roda yang didorong putranya, mantan Presiden George W Bush, di acara ibadah pelepasan jenazah istrinya, Barbara Bush, di Gereja Episcopal St Martin, bagian selatan Kota Houston, Texas, 21 April 2018. (Foto: Samoa Observer/AP/David J Phillip)

AUSTIN, SATUHARAPAN.COM — Mantan Presiden Amerika George HW Bush, 94 tahun, dirawat di rumah sakit karena menderita infeksi darah , kata juru bicara keluarga Bush, Senin (23/4) malam.

George Bush dibawa ke Rumah Sakit Metodis Houston Minggu (22/4) pagi setelah mengalami infeksi yang menyebar ke darahnya, menurut sebuah pernyataan. Perawatan itu membuat kesehatan Bush membaik, dan tampaknya mulai sembuh.

Bush, presiden ke-41 AS, yang menjadi presiden hanya satu masa jabatan pada 1989-1993, telah keluar-masuk rumah sakit dalam dua tahun ini.

Pada April 2017, dia meninggalkan rumah sakit Houston setelah menjalani perawatan radang paru-paru dan bronkitis kronis. Beberapa bulan sebelumnya, dia dirawat di rumah sakit Metodis Houston selama 16 hari karena menderita radang paru-paru.

Sebelumnya, Bush dirawat di rumah sakit di Maine pada 2015, setelah dia jatuh dan tulang lehernya patah. Pada Desember 2014, dia dirawat di rumah sakit selama sepekan di Houston karena sesak bernapas.

George dirawat tak lama setelah istrinya, Barbara Bush, meninggal dunia pada 17 April. Pasangan suami-istri Bush telah menikah selama 73 tahun.

Juru bicara keluarga Bush mengatakan akan memberikan keterangan tambahan kalau ada perkembangan baru. (voaindonesia.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home