Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 15:16 WIB | Senin, 24 Maret 2014

George Michael Gusur Kylie Minogue

George Michael. (Foto: mirror.co.uk)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Album Symphonica milik George Michael mengalahkan Kiss Me Once milik Kylie Minogue di peringkat teratas album laris Inggris.

Symphonica adalah album ketujuh George Michael (51), mantan personel duo Wham!, yang berhasil naik ke peringkat pertama. "Terima kasih banyak. Senang sekali bisa menikmati saat yang luar biasa ini. Saya pria beruntung," kata Michael kepada OfficialCharts.com.

Album vokalis dan pemusik yang punya nama asli George Kyriacos Panayiotou itu terjual 20.000 kopi lebih banyak daripada Minogue. Symphonica adalah album pertama dalam sepuluh tahun terakhir, dan direkam di sela-sela tur dunia 2011/2012.

Pemusik kelahiran London ini meraih popularitasnya bersama grup pop Wham!, yang ia bentuk bersama teman sekolahnya, Andrew Ridgeley. Album perdana mereka, Fantastic (1983), berhasil mencapai puncak tangga lagu-lagu di Inggris. Ia berkarier solo ketika Wham! pecah, dan langsung meraih kesuksesan melalui album perdana, Faith (1987), plus rekaman tunggal dengan judul sama.

Selain George Michael, grup lawas Human League juga berhasil menempatkan lagu mereka di tangga lagu terlaris, untuk pertama kalinya dalam 20 tahun, berkat bantuan suporter Aberdeen Football Club.

Lagu milik Human League yang dirilis pada musim liburan Natal 1981, Don't You Want Me, menjadi lagu wajib bagi para suporter klub sepak bola tersebut. (BBC/IMDb)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home