Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 15:15 WIB | Sabtu, 23 Mei 2015

Gerakan Ketuk Pintu, Layanan Kesehatan Gratis Keliling DKI

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Koesmedi Priharto. (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Layanan kesehatan gratis keliling rumah susun sederhana sewa (rusunawa), kampung deret, dan permukiman kumuh, diberikan Dinas Kesehatan DKI Jakarta melalui Gerakan Ketuk Pintuk (GKP). Melalui gerakan ini, Dinkes DKI akan keliling ke 19 rusunawa selama lima bulan ke depan.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Koesmedi Priharto mengatakan gerakan tersebut akan diluncurkan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama pada Minggu (24/5) besok.

Peluncuran GKP ini akan dilakukan di Rusunawa Pinus Elok, Jakarta Timur. Sementara, di empat wilayah lainnya juga akan dilakukan peresmian serentak, yakni di Kampung Deret Petogogan Jakarta Selatan, Rusunawa Tambora Jakarta Barat, Rusunawa Johar Baru Jakarta Pusat, dan Rusunawa Marunda Jakarta Utara.

"GKP ini adalah gerakan untuk memeriksa pasien yang enggan berobat ke puskesmas maupun dokter. Berbagai penyakit seperti tuberkulosis, HIV, kurang gizi, imunisasi, tumbuh kembang anak, jantung, diabetes, kanker, obstruktif kronik, serta kualitas air minum merupakan persoalan kesehatan yang harus dikendalikan," kata Koesmedi seperti dikutip beritajakarta.com, Sabtu (23/5).

Menurut Koesmedi, saat kegiatan berlangsung, Dinkes juga akan menyedikan stand kesehatan seperti, posyandu, pemeriksaan vagina dengan program Intip Vagina Anda (IVA), dan pemeriksaan kesehatan lainnya.

Masing-masing wilayah akan disebar sebanyak 500 petugas kesehatan yang terdiri atas dokter, perawat, dan tenaga medis lainnya. 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home