Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Reporter Satuharapan 09:11 WIB | Senin, 03 April 2017

Gerbang Tol Kamal Ditambah Jadi 7 Lajur Transaksi

Ilustrasi. Sejumlah kendaraan antre memasuki gerbang tol Cibubur di jalan tol Jagorawi, Jakarta Timur, Rabu (15/3/2017). Data Ditlantas Polda Metro Jaya menunjukkan pertumbuhan kendaraan bermotor yang mencapai 7 persen hingga 9 persen per tahun menjadi salah satu penyebab kemacetan di kawasan Jakarta, dimana pertumbuhan tersebut tidak diimbangi pertumbuhan infrastruktur jalan raya yang hanya sebesar 0,01 persen per tahun. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - PT Jasa Marga (Persero) menambah tiga lajur transaksi Gardu Tol Otomatis (GTO) di Gerbang Tol Kamal 3 menjadi tujuh gardu transaksi untuk meningkatkan kapasitas pelayanan transaksi.

Gerbang Tol Kamal 3 melayani pengguna jalan dari Tol Sedyatmo(akses Bandar Udara Soekarno-Hatta)yang akan menuju Jalan Tol JORR. Gerbang tol itu merupakan salah satu gerbang sibuk dan kerap terjadi kepadatan.

"Penambahan tiga lajur transaksi itu dalam rangka mengurangi kepadatan antrean transaksi di Gerbang Tol Kamal 3 dan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan," kata AVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru melalui keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Untuk ketiga GTO tersebut, Jasa Marga membuat tiga lajur perkerasan baru. Setelah dilengkapi dengan GTO, ketiga lajur tersebut telah dioperasikan sejak Sabtu (1/4).

Transaksi di Gerbang Tol Kamal 3 selama ini dilayani oleh empat gardu transaksi. Dengan penambahan tiga gardu transaksi ini, saat ini terdapat tujuh gardu transaksi di Gerbang Tol Kamal 3, empat di antaranya menggunakan uang tunai (reguler) dan tiga gardu yang baru kesemuanya adalah GTO.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, meminta PT Jasa Marga mempercepat layanan di gerbang tol pembayaran agar tidak terjadi hambatan dan penumpukan antrean kendaraan saat kegiatan Lebaran 2017.

Pada peninjauan operasional di Gerbang Tol Cikarang Utama, Bekasi, 24 Februari lalu, Menhub Budi Karya berharap Jasa Marga sebagai operator jalan tol dapat lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada pengguna jalan, khususnya memerhatikan kepadatan arus Lebaran, khususnya di Gerbang Tol Cikarang Utama. (Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home