Google+
Loading...
RELIGI
Penulis: Reporter Satuharapan 10:53 WIB | Rabu, 25 Maret 2015

Gereja-gereja Berduka atas Tragedi Germanwings

Pesawat Germanwings jenis Airbus A320 jatuh di Pengunungan Alpen, Perancis, Selasa (24/3). (Foto: ibtimes.co.uk)

SATUHARAPAN.COM – Dewan Gereja Dunia (The World Council of Churches/WCC) dan Konferensi Gereja Eropa (Conference of European Churches/CEC) telah menerima kabar kecelakaan pesawat di Pegunungan Alpen, Perancis.

Pesawat Germanwings 4U9525 jatuh di wilayah Meolans-Revel, wilayah terpencil di kaki gunung Alpen, saat melakukan perjalanan dari Barcelona, Spanyol, menuju Dusseldorf, Jerman, Selasa (24/3). Sebanyak 144 penumpang dan 6 awak penerbangan meninggal dalam kecelakaan pesawat jenis Airbus A230 ini.

Pada hari yang memilukan bagi keluarga dan kerabat korban kecelakaan tersebut, CEC menyampaikan belasungkawa yang terdalam. “Kami berdoa untuk damai sejahtera, penghiburan, dan kehadiran Allah bagi semua orang yang tersentuh atas tragedi yang tak terduga ini,” kata Sekretaris Jenderal CEC, Rev. Guy Liagre, di Brussels, kemarin (24/3).

Sementara itu, Sekretaris Jenderal WCC, Rev. Dr. Olav Fykse Tveit, juga menyatakan rasa simpati dan duka yang mendalam. “Kami menyerukan doa untuk semua korban dan keluarga dalam tragedi ini. Marilah kita juga ingat para tim yang sedang bekerja di lokasi kejadian serta mendukung keluarga mereka saat ini,” kata Tveit. (oikoumene.org)

Editor : Eben Ezer Siadari

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home