Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 07:40 WIB | Selasa, 30 Agustus 2016

Gerindra Berharap PDIP Berkoalisi Usung Sandiaga Uno

Sandiaga Uno sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. (Foto: Dok.satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Politisi Partai Gerindra Ahmad Riza Patria berharap PDI Perjuangan berkoalisi dengan Gerindra untuk mengusung Sandiaga Uno sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

“Partai Gerindra sudah memutuskan mengusung Sandiaga Uno sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Karena jumlah kursinya di DPRD DKI Jakarta ada 15 kursi, belum mencukupi untuk mengusung sendiri sehingga perlu berkoalisi dengan partai politik lain,” katanya di Jakarta, hari Selasa (30/8).

Menurut dia, Partai Gerindra sudah membangun komunikasi politik secara intensif dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk mengusung Sandiaga.

Komunikasi politik yang telah terbangun, kata dia, berjalan baik dan tidak ada penolakan.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini menambahkan, Gerindra berharap PDI Perjuangan dapat memiliki sikap yang sama untuk berkoalisi mengusung Sandiaga Uno.

“Kami melihat lebih banyak partai memiliki pandangan tidak mengusung Ahok (calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama) lagi,” katanya seperti dikutip dari Antara.

Ariza menegaskan Gerindra akan mencari calon pemimpin yang dapat menjadi teladan bagi jajarannya di pemerintahan maupun di masyarakat.

Dia mencontohkan, seperti kepemimpinan di militer yakni menerapkan prinsip pemimpin bertanggung jawab terhadap anak buah.

“Jika anak buah salah dibela dan jika anak buah berprestasi dipuji,” katanya.       

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home