Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 11:23 WIB | Sabtu, 20 September 2014

Gerindra Gelar KLB untuk Mengganti Ketua Umum

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto saat hendak menghadiri KLB, Sabtu (20/9). (Foto: Endang Saputra)

BOGOR, SATUHARAPAN.COM – Partai Gerindra hari ini  menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) untuk memilih ketua Umum untuk pengganti Ketua Umum Partai Gerindra Almarhum Suhardi yang meninggal dunia.   

Prabowo sendiri sudah berada di lokasi dan langsung menuju ruangan kongres, tiba sekitar pukul 09:00 WIB, dengan menggunakan helikopternya. Tanpa berbicara banyak, Prabowo yang diantar dengan mobil golf dari helipad langsung bergegas masuk. 

“Kok sepi,” kata Prabowo saat tiba di  Nusantara Polo Club, di Jalan Raya Kranggan Jagorawi, Gunung Putri, Cibinong Jawa Barat, Sabtu (20/9).  Di lapangan Ketua Umum partai Gerindra Prabowo Subianto tiba sekitar Pukul  09:00 WIB.  

Dalam acara KLB yang  hadir Wakil Ketua Umum Fadli Zon, Wakil Ketua Edy Prabowo, ketua DPP Desmond Junaidi Mahesa Bidang Kaderisasi, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani. 

KLB ini digelar untuk memilih ketua umum baru pengganti  Sepeninggal Suhardi, posisi Ketua Umum Partai Gerindra kini dibiarkan kosong. Partai ini sempat menyatakan akan ada pelaksana tugas (plt) ketum yang ditunjuk langsung Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto. 

Saat memimpin Gerindra, Suhardi ditemani 4 wakil ketua umum. Keempat orang tersebut adalah Wakil Ketua Umum Gerindra Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Fadli Zon; Wakil Ketua Umum Gerindra Bidang Kesejahteraan Rakyat Sumarjati Arjoso; Wakil Ketua Umum Gerindra Bidang Keuangan dan Pembangunan Nasional Edy Prabowo; dan Wakil Ketua Umum Gerindra Bidang Ekonomi Murphy Hutagalung.

Suhardi mengembuskan napas terakhir pada Kamis 28 Agustus 2014 malam, sekitar pukul 21.40 WIB di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta Selatan, akibat penyakit kanker paru-paru stadium IV.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home