Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 12:25 WIB | Selasa, 30 September 2014

Gerindra Siap Jadi Partai Besar dan Tutup Kebocoran

Politisi sekaligus Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Martin Hutabarat. (Foto: Martahan Lumban Gaol)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Politikus Gerindra Martin Hutabarat menyampaikan partai tempatnya bernaung itu siap menjadi partai besar di Gedung DPR RI lima tahun ke depan dan menutup kebocoran yang terjadi di Indonesia.

"Kita akan menjadi lebih garang dan siap," kata dia saat dijumpai jelang Rapat Paripurna Penutupan Masa Sidang I Tahun Sidang 2014, di Ruang Sidang Paripurna, Nusantara II, Gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (30/9).

"Kita juga akan menutupi kebocoran dan dengan keras memperjuangkan kemiskinan di negeri ini. Indonesia tidak boleh dijajah oleh ekonomi luar. Ekonomi kita harus terbangun, karena kita mampu," Martin menambahkan.

Ketika ditanya perihal kemungkinan meletakkan kader Gerindra pada posisi Ketua DPR RI, Martin menuturkan hal tersebut bukan tujuan akhir perjuangan.

"Pimpinan DPR RI hanya alat. Tapi tujuan perjuangan kita memperdayakan kemampuan ekonomi bangsa," kata dia.

Menurut Martin, hal tersebut menunjukkan kehebatan Gerindra sebagai partai politik yang ada di Indonesia.

"Karena hanya Partai Gerindra yang memiliki gerakan tersebut. Salah satunya, kita akan membabat habis mafia import," ujar dia.

"Coba bayangkan, hingga ikan asin, bahkan garam, kita import. Masa itu aja kita harus import sih?," Martin menambahkan.

Politisi Gerindra itu pun menjelaskan dari sektor pangan, import Indonesia mencapai 180 triliun per tahun.

"Mafia import tak senang Indonesia bisa swasembada pangan dan memenuhi kebutuhannya sendiri. Karena pendapatannya sebagai mafia dari mana, kalo Indonesia bisa memenuhi kebutuhannya sendiri," kata dia.

Martin pun menjamin dalam pengambilan keputusan di DPR RI ke depannya, Gerindra tidak akan tergantung Koalisi Merah Putih. "Ada hal-hal yang bisa kita putuskan sendiri ada juga yang harus dilakukan bersama-sama seluruh fraksi di DPR," ujar dia.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home