Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 21:17 WIB | Selasa, 24 Maret 2015

Germanwings Jatuh di Pegunungan Alpen, 148 Penumpang Diduga Meninggal

Pesawat Germanwings., (Foto: planetspotter.net).

ALPEN, SATUHARAPAN.COM – Sebuah pesawat Germanwings jenis Airbus A320 yang dalam perjalanan dari Barcelona (Spanyol) menuju Dusseldorf (Jerman) jatuh di wilayah Meolans-Revel, wilayah terpencil dan tidak berpenghuni di kaki gunung Alpen. Pesawat tersebut membawa 148 orang, terdiri dai 142 penumpang, dua pilot dan empat pramugari.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Prancis, Pierre-Henry Brandet, mengatakan puing-puing pesawat Airbus A320 itu telah ditemukan, jatuh di ketinggian 2.000 meter pengunungan Alpen.

Menurut The Daily Telegraph, pesawat diketahui menghilang dari radal pada pukul  09.39 GMT  setelah berangkat dari bandara Barcelona pada pukul 08.55:

"Ini adalah tragedi di tanah kita," kata Presiden Prancis, Francois Hollande, yang berbicara di televisi dan mengatakan  menelepon Kanselir Jerman Angela Merkel. Germanwings adalah versi penerbangan murah Lufthansa, maskapai terbesar di Jerman, yang telah beroperasi sejak 2002.

Sementara keterangan BBC menambahkan dari rekaman radar penerbangan Flightradar24, diketahui pesawat itu mulai terbang sekitar pukul 08.53 UTC atau 15.53 WIB, Selasa (24/3) sebelum menghilang dari radar sekitar pukul 09.41 UTC atau 16.41 WIB. Pesawat menghilang  di wilayah Digne, Prancis selatan hari ini.

 Dalam kesempatan tersebut melalui akun twitter Chief Executive Office (CEO) Lufthansa, Carsten Spohr mengucapkan simpati atas kejadian tersebut.

“Kami bersimpati  pada keluarga dan teman penumpang dan kru kami dari 4U 9525," kata  Carsten Spohr dalam twitter resmi @lufthansa.   

Spohr menambahkan bahwa ini merupakan hari buruk dalam penerbangan Eropa, dan pihaknya berharap akan ada penumpang yang selamat.

Germanwings seperti tercantum dalam germanwings.com merupakan anak perusahaan dari maskapai Jerman, Lufthansa. Perusahaan ini mengusung konsep penerbangan untuk wisata dengan harga terjangkau.

Pesawat yang celaka itu berjenis Airbus 320 dan berusia 24 tahun yang bergabung dengan armada Lufthansa sejak 1991.  (germangwings.com/wikipedia.org/bbc.co.uk)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home