Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 11:02 WIB | Selasa, 16 September 2014

Gerrard Tak Ingin Liverpool “Numpang Lewat”

Punggawa "The Reds" Liverpool. Dari kiri: Mario Balotelli, Steven Gerrard, Daniel Sturridge, Rahem Sterling. (Foto: dailymail.co.uk)

LIVERPOOL, SATUHARAPAN.COM – Kapten klub sepak bola Liverpool Steven Gerrard berharap Liverpool bisa terus berlaga di Liga Champions Eropa dan tidak sekadar numpang lewat di kompetisi antarklub terbaik Eropa itu.

"Saya memiliki kepercayaan diri pada Brendan Rodgers dan skuat. Jika kami tersingkir di fase grup atau 16 besar, kami akan sangat kecewa. Kami ingin melangkah jauh, sejauh mungkin," kata Gerrard, seperti dikutip dari situs goal.com,

Liverpool kembali ke kompetisi antarklub Eropa setelah beberapa musim absen karena gagal menembus empat besar Liga Primer Inggris. Setelah musim lalu berhasil menduduki posisi runner-up, Liverpool mendapat tiket untuk beraksi di Liga Champions Eropa musim ini.

Gerrard pun tidak ingin timnya hanya bisa sampai ke babak 16 besar Liga Champions Eropa musim 2014/2014. Ia menegaskan bahwa Liverpool memasang target tinggi di Liga Champions Eropa musim ini.

"Di sinilah kami seharusnya berada dan konsisten berada di sini. Ini tanggung jawab saya sendiri dan pemain memberikan yang terbaik. Sangat penting kami bisa berlaga di musim depan lagi," ucap Kapten Liverpool itu.

"Pemain yang belum pernah merasakan pengalaman bermain di sini akan merasakannya, dan kemudian akan tahu mereka akan sangat menyukainya. Semoga, hal ini bisa terus menyemangati mereka untuk terus berada di Liverpool seterusnya," Gerrard menambahkan.

Scholes Yakin

Sementara itu, legenda sepak bola Manchester United Paul Scholes yakin Liverpool bisa menjadi kuda hitam dalam perburuan gelar Liga Champions Eropa musim ini.

Menurut Scholes, Liverpool yang akan melawan Ludogoretz Razgrad memiliki semua persyaratan meraih sukses, terutama Anfield-stadion milik Liverpool-yang sulit ditaklukkan.

"Liverpool menjadi kuda hitam di kompetisi tahun ini," kata Scholes.

"Brendan Rodgers sudah melakukan tugas yang fantastis. Gaya bermain yang dimainkannya enak dilihat dan pemain sepertinya sangat menghormatinya. Saya rasa mereka akan bermain bagus dengan pemain yang mereka punya," ucap pemain yang sudah pensiun itu.

"Keuntungan besar yang mereka miliki adalah dukungan publik tuan rumah. Anfield selalu menjadi tempat yang sulit didatangi, faktor yang tak dimiliki Manchester City," Scholes menambahkan.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home