Google+
Loading...
RELIGI
Penulis: Melki Pangaribuan 16:17 WIB | Senin, 23 Maret 2020

GIDI Imbau Jemaatnya Doa Puasa 14 Hari Cegah COVID-19

President GIDI, Pendeta Dorman Wandikbo. (Foto: Dok. GIDI)

SENTANI, SATUHARAPAN.COM - President Gereja Injili di Indonesia (GIDI), Pendeta Dorman Wandikbo, mengeluarkan imbauan terkait berkembangnya penyebaran virus corona (COVID-19) yang saat ini berdampak secara luas di Indonesia, hari Senin (23/3).

“BPP GIDI mengimbau agar semua umat GIDI untuk mengisolasikan diri secara mandiri (social distancing) di rumah masing-masing dan menjauhkan diri dari pusat keramaian selama 14 (empat belas) hari ke depan,” kata Dorman Wandikbo dalam keterangan tertulis yang diterima satuharapan.com, hari Senin.

Imbauan tersebut ditujukan juga kepada BPP GIDI, YAPELIN, delapan Wilayah Pelayanan GIDI, 97 Klasis, Badan Misi sebagai mitra kerja sama GIDI dan 22 Sekolah Theologi GIDI.

Dorman mengatakan budaya orang Papua yang memberi salam dengan berjabat tangan dan berpelukan, hal ini dapat mempercepat penyebaran virus corona (covid 19) sehingga sangat perlu untuk membatasi pertemuan-pertemuan dan komunikasi dapat digantikan melalui media telekomunikasi, seperti telepon dan media sosial.

“Selama 14 (empat belas) hari sejak edaran ini dikeluarkan, semua umat GIDI mengambil waktu di rumah masing-masing untuk berdoa dan berpuasa,” katanya.

Dorman juga mengatakan setiap keluarga GIDI untuk meluangkan waktu di rumah masing-masing untuk persekutuan bersama dengan anggota keluarga, suami, istri dan anak-anak. Diharapkan agar tidak keluar ke tempat-tempat ramai seperti pasar, mall, tempat wisata dan lain sebagainya.

“Bagi badan misi yang adalah mitra kerja sama GIDI diwajibkan mengikuti anjuran dan petunjuk yang telah dikeluarkan oleh Dinas Tenaga Kerja Provinsi Papua. Demikian disampaikan, Tuhan Yesus memberkati sekalian,” imbaunya.

 

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home